facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Kembali Jadi Pejabat Bupati Bekasi, Inilah Profil Dani Ramdan

Galih Prasetyo Minggu, 22 Mei 2022 | 14:59 WIB

Bakal Kembali Jadi Pejabat Bupati Bekasi, Inilah Profil Dani Ramdan
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan beserta istri. [instagram]

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdan akan kembali diangkat menjadi Penjabat (PJ) Bupati Bekasi

SuaraBekaci.id - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdan akan kembali diangkat menjadi Penjabat (PJ) Bupati Bekasi menggantikan Plt Bupati Ahmad Marzuki pada Senin (23/5/2022).

Pelantikan yang akan diselenggarakan di Kantor Pemkab Bekasi esok hari tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.32-1178 Tahun 2022 Tertanggal 12 Mei 2022.

Pria kelahiran Garut 1 Desember 1970 ini telah malang melintang di pemerintahan provinsi antara lain konseptor, staff kKhusus, Sekretaris Pribadi Gubernur hingga Kepala Badan.

Ia mengawali karirnya adalah berada di Bappeda Jawa Barat dimana kemudian ia diangkat menjadi kepala salah satu bidang.

Baca Juga: Dani Ramdan Besok Senin Dilantik Jadi Pejabat Bupati Bekasi, Wagub Jabar Beri Pesan Ini

Selanjutnya karir Dani juga pernah mampirdi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, berlanjut ke Dispora hingga akhirnya menjadi kepala Biro Pemerintahan.

Kemudian Dani dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (PJs) Bupati Pangandaran.

Pria yang memiliki hobi bersepeda tersebut telah banyak menorehkan prestasi selama menjabat sebagai PJs Bupati Pangandaran, salah satunya adalah Management Penanggulangan Covid 19 terbaik di Jawa Barat tahun 2020.

Anak pertama dari empat bersaudara ini pernah mengemban tugas sebagai Kepala BPBD Jawa Barat pada tahun 2020. Selama menjabat sebagai kepala BPBD, Dani kerap terlibat dalam sejumlah penanganan bencana seperti banjir besar dan jebolnya tanggung di Pebayuran.

Diketahui Dani Ramdan terpilih sebagai PJ Bupati Bekasi atas usulan Gubernur Jawa Barat kepada Kemendagri.

Baca Juga: Ucap Doa, Maaf dan Terimakasih, Pj Bupati Dani Ramdan Pamit ke Masyarakat Kabupaten Bekasi

Jika sebelumnya Gubernur Jawa Barat mengusulkan tiga nama yakni Dr. H. Dani Ramdan, MT, Ir. A Koswara MP Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Jawa Barat, dan Dr. Drs. H. Raden IIP Hidayat Kepala Bakesbangpol Jawa Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait