facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tubagus Joddy Terancam 12 Tahun Penjara, Haji Faisal Yakin Pengadilan Berikan Hukum Setimpal

Galih Prasetyo Minggu, 30 Januari 2022 | 12:55 WIB

Tubagus Joddy Terancam 12 Tahun Penjara, Haji Faisal Yakin Pengadilan Berikan Hukum Setimpal
Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal [Suara.com/Rena Pangesti]

Mertua Vanessa Angel, Haji Faisal yakin bahwa pengadilan akan memberikan hukuman yang setimpal kepada Tubagus Joddy.

SuaraBekaci.id - Haji Faisal, ayah dari Bibi Ardiansyah yang jadi korban tewas dalam kecelakaan maut bersama sang istri, Vanessa Angel beberapa waktu lalu sempat meyakini bahwa hukuman setimpal akan didapat Tubagus Joddy.

Tubagus Joddy adalah supir mobil saat kecelakaan maut merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Dalam kecelakaan yang terjadi Km 672.300 Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, pada November 2021, anak Vanessa dan Bibi, Gala Sky dan babysitter, Siska Lorensa juga menjadi korban luka.

Haji Faisal mengaku bahwa secara pribadi ia telah memaafkan Joddy, namun menurutnya proses hukum di pengadilan yang akan memutus untuk benar atau salahnya.

"Kalau masalah Joddy, saya serahkan kepada hukum yang berlaku. Tentu pengadilan nanti yang akan memutuskan bersalah atau tidak, berapa hukuman yang pantas dia jalani," kata Haji Faisal beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Aksi Ibu-ibu Sambil Gendong Anak di Rengasdengklok Adang Truk yang Keruk Tanah: Citarum Banjir Siapa Tanggung Jawab?

Tubagus Joddy sendiri telah menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jombang terkait kasus tersebut.

Dalam persidangan pada Kamis, 27 Januari 2022 tersebut Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jombang mendakwa Tubagus Joddy dengan pasal berlapis.

Dakwaan kesatu bagian pertama, Tubagus Joddy disebut sengaja mengemudikan kendaraan bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan nyawa atau barang.

Hal itu mengakibatkan orang lain meninggal dunia yakni pasangan Vanessa Anggel dan Bibi Andriansyah. Sehingga Joddy didakwa dengan pasal 311 ayat (5) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sementara, dakwaan kesatu bagian kedua, JPU mendakwa Joddy dengan sengaja mengemudikan kendaraan bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan nyawa atau barang yang mengakibatkan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan.

Baca Juga: Waduh! Deddy Corbuzier Panggil Polisi untuk Lakukan Tes Urine kepada Marshel Widianto

Korban luka ringan yaitu, Gala Sky Andriansyah anak dari Vanessa Angel serta pengasuh Gala, Siska Lorensa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait