alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Lolos ke Piala Dunia 2026, Vietnam Lakukan Hal Ini kepada Pemain Muda

Galih Prasetyo Minggu, 09 Januari 2022 | 20:09 WIB

Demi Lolos ke Piala Dunia 2026, Vietnam Lakukan Hal Ini kepada Pemain Muda
Pemain timnas Indonesia sujud syukur usai tahan imbang Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. Zingnews)

Vietnam bernafsu bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, pemain muda disiapkan Asosiasi Sepak Bola Vietnam, VFF.

SuaraBekaci.id - Vietnam tak main-main untuk urusan membina pemain muda. Target untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026 dicanangkan Asosiasi Sepak Bola Vietnam, VFF.

Demi bisa mewujudkan target tersebut, VFF saat ini sangat fokus membina tim muda mereka, utamanya skuat U-17. Pada Maret 2022 mendatang, tim U-17 Vietnam akan dikirim untuk menjalani pemusatan latihan di Jerman.

VFF seperti dinukil dari laporan media lokal, VTC News, tim U-17 Vietnam yang diproykesi menjadi kekuataan Vietnam di Piala Dunia 2026 akan menjalani sejumlah laga persahabatan dengan tim Bundesliga.

Menurut presiden VFF, Tran Quoc Tuan, rencanannya tim U-17 ini akan memainkan laga uji coba dengan tim muda Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach dan Eintracht Frankfurt.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler: Kiper Indonesia yang Diakui Vietnam Hingga Walkot Bekasi Kena OTT KPK

"Kami berharap untuk bisa menjalani pelatih ini sehingga nantinya para pemain akan mendapat pelajaran baru di lingkungan sepak bola profesional kelas dunia. Hal ini tentu saja membuat mereka bisa terus berkembang," kata Quoc Tuan.

"Piala Dunia 2026 adalah misi dan tujuan sepak bola Vietnam dan banyak negara, ketika jumlah tim yang berpartisipasi di babak final bertambah dari 32 menjadi 48," tambah Quoc Tuan.

Karenanya Quoc Tuan berharap perkembangan tim U-17 akan pesat, begitu juga dengan tim U-19 dan tim U-21 Vietnam.

"Ketiga tim ini akan menciptakan kekuatan baru di sepak bola Vietnam," tegasnya.

Saat ini tim U-17 Vietnam dilatih oleh pelatih lokal mereka, Hoang Anh Tuan.

Baca Juga: Beda dengan Pratama Arhan, Messi Vietnam Kesulitan Cari Klub

Yang tak kalah menarik, VFF juga saat ini membagi tugas antara tim U-23 dan tim U-21 Vietnam. Kedua tim ini direncanakan VFF untuk main di dua kompetisi berbeda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait