facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beda dengan Pratama Arhan, Messi Vietnam Kesulitan Cari Klub

Galih Prasetyo Rabu, 05 Januari 2022 | 13:30 WIB

Beda dengan Pratama Arhan, Messi Vietnam Kesulitan Cari Klub
Messi Vietnam julukan untuk Nguyen Quang Hai dikabarkan tidak memiliki daya tarik untuk direkrut klub besar.

Messi Vietnam julukan untuk Nguyen Quang Hai dikabarkan tidak memiliki daya tarik untuk direkrut klub besar.

SuaraBekaci.id - Nama Pratama Arhan jadi sorotan di Piala AFF 2020. Pemain PSIS Semarang itu menjadi salah satu pemain yang bersinar di Piala AFF 2020.

Salah satu yang jadi sorotan dari permainan Pratama selama kompetisi di Singapura itu ialah caranya mengambil lemparan ke dalam. Lemparan ke dalam Pratama Arhan beberapa kali mampu menciptakan peluang untuk timnas Indonesia menjadi gol.

Selama perhelatan Piala AFF 2020, Pratama pun hanya dua kali absen membela tim Merah Putih. Tak mengherankan jika ia mendapat gelar penghargaan pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan pun saat ini dirumorkan tengah didekati oleh sejumlah klub luar negeri. Rumor yang paling hangat, pemain 20 tahun itu santer dikaitkan dengan dua klub Liga Korea, Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen.

Baca Juga: Shin Tae-yong Terpilih Jadi Pelatih Terbaik di Piala AFF 2020

Nasib berbeda justru dialami oleh salah satu penggawa Vietnam yang mendapat julukan Messi Vietnam, Nguyen Quang Hai.

Dinukil dari laporan media Thiland, MGR Online, Rabu (5/1/2021), Nguyen Quang Hai sepertinya akan melanjutkan karier di Vietnam bersama klub lamanya, FC Hanoi.

"Laporan terbaru menyebutkan bahwa tidak ada klub lain di luar negeri yang menunjukkan minat pada pemain berusia 24 tahun itu. Hanoi FC menyatakan mereka ingin memperpanjang kontrak si pemain,"

Terkait karier Messi Vietnam itu, pelatih Park Hang-seo beberapa waktu lalu juga sempat mengatakan bahwa seharusnya Nguyen Quang Hai sudah bisa bermain di luar Vietnam.

"Jika Chanathip Songkrasain dari Thailand bisa bermain di J-League, mengapa Nguyen Quang Hai tidak bisa bermain di sana? Tapi memang liga yang cocok untuknya ialah Liga Spanyol,"

Baca Juga: Media Korsel Sebut Asnawi Mangkualam Ikut Latihan Ansan Greeners Bulan Ini, Bertahan?

Berposisi sebagai gelandang serang, pemain berusia 24 tahun itu mengawali kariernya di Hanoi FC Jgd pada 2014. Ia lalu pindah ke Hanoi T&T semusim setelahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait