alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Makanan Khas Karawang: Kawista Madu, Gandasturi, Hingga Bolu Kijing

Pebriansyah Ariefana Selasa, 28 September 2021 | 18:20 WIB

10 Makanan Khas Karawang: Kawista Madu, Gandasturi, Hingga Bolu Kijing
Bolu Kijing (Cookpad)

Berwisata ke suatu daerah memanglah hal yang menyenangkan untuk melepas penat, terutama Anda pergi dengan orang-orang terdekat dan terkasih.

SuaraBekaci.id - Minuman khas Karawang dan makanan khas Karawang. Mulai dari Kawista Madu, Gandasturi, Hingga Bolu Kijing.

Berwisata ke suatu daerah memanglah hal yang menyenangkan untuk melepas penat, terutama Anda pergi dengan orang-orang terdekat dan terkasih.

Mulai dari mengunjungi situs bersejarah, wisata alam, wisata kuliner, dan lainnya. Pastinya belum afdol rasanya jika Anda belum mencoba suatu hal yang menjadi ciri khas dari daerah yang Anda kunjungi.

Untuk Anda yang sedang mengunjungi Karawang, Anda wajib mencoba makanan khas disana!

Baca Juga: Ciri Khas Kota Karawang: Goyang Karawang Sampai Rengasdengklok

Mulai dari camilan hingga makanan berat, semuanya menggoda dan siap memanjakan perut Anda. Seperti Gandasturi, Bolu Kijing, Soto Gempol, Opak Ketan, hingga Tahu Bambu. Persiapkan catatan Anda dan simak daftarnya di bawah ini ya!

1. Gandasturi

Yang pertama ada Kue Gandasturi, kue yang memiliki cita rasa manis bertekstur unik. Bagian luarnya kasar, namun bagian dalam kue terasa lembut. Kue Gandasturi merupakan oleh-oleh khas Karawang yang harus Anda bawa pulang.

Kue ini dibuat dengan bahan dasar tepung terigu yang diberi campuran kacang hijau untuk membuatnya terasa enak dan lezat. Di dalam kue ini terkandung kacang hijau yang membuatnya mengandung gizi yang cukup tinggi, sehingga selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh Anda. Warnanya cokelat dan disajikan setelah digoreng.

Untuk mendapatkan kue ini, Anda harus menyediakan uang sebesar Rp 20.000 rupiah per bungkusnya dan bisa Anda temui di pasar-pasar tradisional, warung pinggir jalan, dan toko pusat oleh-oleh.

Baca Juga: MURKA! Pembela Rizieq Ludahi Wajah Kadis Kominfo Karawang: Demi Allah Tidak Terima!

2. Bolu Kijing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait