alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketuk Tilu Karawangan Digelar Virtual, Peminatnya Membludak

Dythia Novianty Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:43 WIB

Ketuk Tilu Karawangan Digelar Virtual, Peminatnya Membludak
Lomba Ketuk Tilu Karawangan. [Antara]

Meskipun virtual, gelaran ini menarik minat banyak seniman.

SuaraBekaci.id - Lomba Ketuk Tilu Karawangan digelar secara virtual karena diadakan di tengah pandemi Covid-19 dan untuk membangun kreativitas para seniman.

Meskipun virtual, gelaran ini menarik minat banyak seniman. Terbukti dari total jumlah pendaftar mencapai 139 peserta.

"Setelah diseleksi dewan juri, terdapat 35 karya peserta yang nantinya siap dipentaskan," kata Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Dadan Hendrayana.

Lomba Ketuk Tilu Karawangan secara virtual tersebut akan digelar pada Kamis (19/8/2021) di salah satu mal di kawasan Galuh Mas Karawang.

Baca Juga: Buat Lomba! Kumpulan Puisi Hari Kemerdekaan HUT ke-76 Republik Indonesia

"Secara teknis, peserta tidak langsung tampil di panggung acara, kami hanya menampilkan karya videonya secara live streaming melalui akun YouTube Disparbud Karawang," kata dia.

Dikatakannya, lomba Ketuk Tilu Karawangan secara virtual merupakan bentuk perhatian Disparbud Karawang kepada para pegiat seni di daerah itu.

Saat ini, kegiatan-kegiatan kesenian sangat terbatas yang berdampak pada redupnya eksistensi para seniman, dilansir dari Antara, Selasa (17/8/2021).

"Dengan adanya perlombaan Ketuk Tilu Karawangan ini diharapkan bisa memantik kembali kreativitas seni warga Karawang, utamanya menghidupkan kembali eksistensi kesenian di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: Dishub Karawang Batalkan Penerapan Ganjil Genap Kendaraan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait