facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ahmad Sahroni Sebut Penyelenggara Formula E Jakarta Tak Bisa Ikut Campur Soal Iklan Bir

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 26 Mei 2022 | 16:47 WIB

Ahmad Sahroni Sebut Penyelenggara Formula E Jakarta Tak Bisa Ikut Campur Soal Iklan Bir
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). [ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Rusman/am]

"Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?" kata Ahmad Sahroni.

SuaraBekaci.id - Iklan bir pada ajang Formula E Jakarta menimbulkan polemik. Tak sedikit publik yang meminta agar iklan itu dihilangkan karena melukai perasaan umat Islam.

Kekinian, Panitia penyelenggara Formula E Jakarta buka suara. menyebut iklan bir pada ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara itu merupakan bagian dari sponsor global Formula E Operation (FEO).

"Itu global punya, sponsor langsung FEO," ucap Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis (26/5/2022) dikutip dari Antara.

Politikus NasDem itu menambahkan iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut mencampuri urusan iklan atau sponsor global tersebut.

Baca Juga: Kronologi Pria Tewas Tenggelam Hendak Tolong Ayam Tercebur di Kali Cengkareng

"Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?" ucapnya.

Sementara itu, terkait mitra atau sponsor dalam negeri yang diajak kerja sama, lanjut dia, dalam waktu dekat akan diumumkan.

"Sponsor dalam negeri nanti kami info," imbuhnya.

Apabila mencermati laman di fiaformulae, sponsor bir dengan warna merah dan bintang itu menjadi salah satu mitra Formula E global.

Selain bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga perusahaan jasa ekspedisi internasional.

Baca Juga: Selamatkan Ayam, Pria Tewas Tenggelam di Kali Cengkareng Jakbar

Sedangkan sponsor untuk Formula E di Jakarta masih sama dengan sponsor secara global namun ada tambahan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait