facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bentrokan di Karawang Catut Organisasi 'Pemuda Pancasila' Ini Tanggapan Ketua MPC Abdul Aziz

Andi Ahmad S Senin, 23 Mei 2022 | 20:44 WIB

Bentrokan di Karawang Catut Organisasi 'Pemuda Pancasila' Ini Tanggapan Ketua MPC Abdul Aziz
Ilustrasi bentrokan terjadi di Karawang. (Antara)

Dia menyampaikan pihaknya mendukung Polres yang langsung menangani dan mengungkap bentrokan dua kelompok masyarakat itu.

SuaraBekaci.id - Bentrokan yang terjadi di Stadion Singaperbangsa Karawang Jawa Barat disebut dilakukan oleh oknum organisasi Pemuda Pancasila.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari MPC Pemuda Pancasila Karawang. Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang Abdul Aziz menyayangkan adanya oknum-oknum mengatasnamakan Pemuda Pancasila yang terlibat bentrokan di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Dia menyampaikan pihaknya mendukung Polres yang langsung menangani dan mengungkap bentrokan dua kelompok masyarakat itu.

Ia mengatakan MPC Pemuda Pancasila Karawang akan mengawal proses penyelidikan yang dilakukan Polres Karawang sampai pelaku pengeroyokan terungkap. Termasuk mengungkap aktor intelektualnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Sopir Elf di Kecelakaan Maut Karawang Dijerat Pasal Kelalaian

"Kami dari MPC Pemuda Pancasila Karawang meminta maaf kepada masyarakat. Bentrokan terjadi karena saat itu anggota kami terprovokasi dengan oknum yang berseragam Pemuda Pancasila," katanya mengutip dari Antara, Senin (23/5/2022).

Aziz mengaku akan mengidentifikasi oknum-oknum yang memakai seragam Pemuda Pancasila dalam peristiwa bentrokan itu.

Oknum yang memiliki KTA (kartu tanda anggota) diakuinya akan diproses secara organisasi dan yang tidak memiliki KTA akan dilaporkan ke polisi. Sebab itu mencemarkan nama baik organisasi dan mengganggu kamtibmas.

Pascakejadian bentrokan, Aziz mengimbau agar para anggota Pemuda Pancasila Karawang tetap menjaga kondusivitas dan tidak terprovokasi. Karena lebih baik seluruh anggota Pemuda Pancasila lebih fokus menjalankan roda organisasi.

Sementara itu, Sekjen MPC Pemuda Pancasila Karawang Khoerudin yang juga anggota DPRD Karawang menyesalkan terjadinya bentrokan di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Baca Juga: Bentrokan Dua Kelompok Masyarakat Pecah di Stadion Singaperbangsa Karawang, Polisi Amankan Sejumlah Orang

Ia mendesak Pemkab Karawang turun tangan untuk menertibkan penggunaan fasilitas di kawasan Stadion Singaperbangsa Karawang karena itu adalah kewenangan pemerintah daerah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait