facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan di Puncak Bogor, Hamparan Kebun Teh Indah Ini Ada di Majalengka

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 15 Mei 2022 | 17:30 WIB

Bukan di Puncak Bogor, Hamparan Kebun Teh Indah Ini Ada di Majalengka
Kebun Teh Cipasung Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. [Times Indonesia]

"Tak nyangka, ternyata serasa di Puncak Bogor. Saya baru pertama kali datang ke sini, ternyata ini ada juga di Majalengka," ujar seorang wisatawan.

SuaraBekaci.id - Kabupaten Majalengka, Jawa Barat juga memiliki perkebunan teh yang tak kalah indah dan sejuk dengan perkebunan teh yang ada di Puncak, Kabupaten Bogor.

Pemandangan indah perkebunan teh beserta udara sejuknya tersebut ada di Kebun Teh Cipasung di Kecamatan Lemahsugih Majalengka.

Kebun teh Cipasung Lemahsugih Majalengka ini berada di area bebukitan dataran tinggi, berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya.

Di pojok-pojok kebun teh Cipasung, banyak terlihat sekelompok muda mudi. Ada yang sepasang, biasanya lagi ngobrol berdekatan. Puncak keramaian kunjungan wisatawan tumpah ruah ketika libur lebaran, bahkan hingga libur panjang saat ini .

Baca Juga: Seorang Pria tewas Usai Pegang Tiang Baja Ringan di Teras Rumahnya

Salah seorang pengunjung wisata Kebun Teh Cipasung Lemahsugih, Nining Kurnia (22) mengatakan, ‎ia bersama lima temannya sangat menikmati suasana kebun teh Cipasung tersebut.

"Tak nyangka, ternyata serasa di Puncak Bogor. Saya baru pertama kali datang ke sini, ternyata ini ada juga di Majalengka," ujarnya, saat ditemui di wisata kebun teh, Minggu, (15/5/2022).

Nining bersama teman-temannya itu, cukup terhibur karena bisa mengunjungi obyek wisata yang telah lama ingin dikunjunginya.

"Kalau saya kan, setelah lulus langsung kerja di Bogor. Baru tahun ini saya dapat cuti, saya sempatkan datang ke sini," ungkapnya.

Pengunjung lainnya, asal Cirebon, Widiyawati mengatakan, kebun teh Cipasung di wilayah Kecamatan Lemahsugih itu, memang layak dikunjungi untuk rekreasi healing dan menghilangkan penat.

Baca Juga: Selamat dari Maut, Begini Update Kondisi Pacar Remaja Tewas Tersambar Petir Saat Kamping di Puncak Bogor

"Cocok sekali untuk healing, rekreasi keluarga, di sini jauh dari suara bising lalu lintas kendaraan," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait