facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Lagi Pemain Singapura Angkat Bicara Soal Insiden Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020

Galih Prasetyo Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:32 WIB

Satu Lagi Pemain Singapura Angkat Bicara Soal Insiden Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020
Asnawi Mangkualam klarifikasi soal insiden dengan pemain Singapura di Piala AFF 2020. (Instagram/asnawi_bhr)

Song Ui-young, pemain timnas Singapura angkat bicara soal insiden Asnawi Mangkualam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020.

SuaraBekaci.id - Satu lagi pemain Singapura angkat bicara soal insiden yang melibatkan pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020.

Song Ui-young, pemain berdarah Korea Selatan yang kali ini buka suara tentang insiden tersebut.

Pada pertandingan leg kedua Piala AFF 2020 melawan Singapura, Asnawi Mangkualam melakukan provokasi kepada pemain Singapura, Faris Ramli yang gagal jadi algojo penalti.

Aksi Asnawi ini sempat jadi perhatian banyak pihak. Beberapa hari lalu, Asnawi buka suara dan meminta maaf atas sikapnya tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Semprot ASN: Terbelenggu Warisan Feodal Jadi Kurang Produktif

“Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris,” tulis Asnawi.

Terkait insiden tersebut, Song Ui-yong memiliki pandangan sendiri. Menurut pemain 28 tahun itu, ia tidak mendengar dengan jelas apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris Ramli.

Namun setelah di ruang ganti, menurut Song, sejumlah pemain Singapura membahas insiden tersebut.

"Saat itu, aku melihat Asnawi mendekati penendang (Faris Ramli) kami, tapi aku tidak mendengar apa yang dia katakan," ucap Song, dikutip dari Goal Korea, Sabtu (29/1).

"Setelah pertandingan, di ruang ganti, saya mendengar dari anggota tim apa yang sedang terjadi. Setelah itu, saya mendengar laporan bahwa pelatih Shin Tae-yong telah memberikan teguran keras,"

Baca Juga: Jelang Kick Off Lawan Persikabo, 9 Pemain Persib Positif Covid-19

"Saya pikir dia (Shin Tae-yong) telah memberikan peringat keras dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Itu juga merupakan kesempatan bagi saya untuk berpikir bahwa saya perlu menunjukkan profesional yang baik sebagai pemain," tambah Song.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait