facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi Bubarkan Kegiatan Balap Liar, Dua Pemuda Diberi Himbauan

Galih Prasetyo Minggu, 16 Januari 2022 | 13:50 WIB

Tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi Bubarkan Kegiatan Balap Liar, Dua Pemuda Diberi Himbauan
Tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi (dok.humas polri)

"Tujuan kami adalah membubarkan kerumunan masyarakat yang berpotensi melanggar Prokes, berpotensi tawuran dan kejahatan"

SuaraBekaci.id - Demi menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan tertib di wilayah Bekasi, tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi, Sabtu (15/1/2022) malam melakukan blusukan ke Sepanjang Jalur Pantura.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi sejak dibentuk dan diresmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. M. Fadil Imran, M.Si.

Menurut Iptu Untung Purwoko, patroli ini dilakukan dengan rute Pantura yang dimulai dari Cikarang Utara, Cikarang Pusat, Cikarang Barat dan Tambun.

Ditegaskan oleh Iptu Untung bahwa patroli ini bertujuan untuk membubarkan kerumunan masyarakat yang berpotensi melanggar Prokes, berpotensi tawuran dan kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan atau yang biasa dikenal dengan begal.

Baca Juga: Malaysia Incar 4 Pelatih Asal Korea Selatan, 1 Pelatih Adalah Guru Shin Tae-yong

Saat tim patroli tengah melakukan patroli sekitar Situ Cibereum, Tambun Selatan, terdapat kumpulan anak muda yang akan melakukan aksi balap liar.

Tim patroli pun membubarkan acara balap liar tersebut. Dua orang pemuda yang diduga terpengaruh alkohol mendapat himbauan dari tim patroli.

Iptu Untung menyebut bahwa patroli tersebut dilakuan dengan cara pendekatan persuasif, preventif dan langkah terakhir represif apabila diperlukan.

“Selain begal kita juga mencegah terjadinya kejahatan lainnya, balap liar, serta menjaga keselamatan warga Bekasi,” Pungkas Untung.

Baca Juga: Persija Hanya Main Imbang dengan Persela, Angelo Alessio Ogah Salahkan Pemain

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait