facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Sunge Jingkem di Bekasi Raih Penghargaan dari Kemenparekraf

Galih Prasetyo Rabu, 12 Januari 2022 | 07:00 WIB

Wisata Sunge Jingkem di Bekasi Raih Penghargaan dari Kemenparekraf
Wisata Sunge Jingkem di Kabupaten Bekasi (Dok Pemkab Bekasi)

Wisata Sunge Jingkem yang terletak di Kabupaten Bekasi raih penghargaan dari Kemenparekraf.

SuaraBekaci.id - Meski belum masuk akhir pekan, setidaknya dari sekarang Anda bisa mencari tujuan wisata untuk dikunjungi akhir pekan nanti. Untuk warga Bekasi, bisa datang ke salah satu tempat wisata di Bekasi yakni Wisata Sungke Jingkem.

Mengapa tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk berwisata di akhir pekan?

Tempat wisata yang berlokasi di di Kampung Sembilangan Desa Samudera Jaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi berhasil menorehkan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Ketua Pokdarwis Wisata Sembilangan Bahari, Heriansyah mengatakan, Eco Wisata Sunge Jingkem masuk dalam kategori Destinasi Wisata Berkembang yang secara langsung ditinjau oleh tim dari Kemenparekraf RI hingga akhirnya Wisata Sunge Jingkem berhasil menyabet penghargaan tingkat nasional tersebut.

Baca Juga: Viral Video Anak SD Dibully di Bekasi, Pelaku Sampai Injak Pantat Korban

“Jadi awalnya tim dari Kemenparekraf ini membawa surat kalau Sunge Jingkem ini masuk dalam nominasi dari beberapa destinasi wisata se-Indonesia, namun sayangnya Pak Menteri Sandiaga Uno batal untuk hadir secara langsung karena ada beberapa pertimbangan,” kata Heri.

Penghargaan ini kata Heri menandakan bahwa wisata asli Kabupaten Bekasi yang mulanya dibangun seadanya secara swadaya, ternyata mampu mengharumkan nama Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Tarumajaya dan Desa Samudera Jaya diakui sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah, kita membangun Wisata Sunge Jingkem ini dengan hati dan loyalitas yang tinggi. Kita tidak melihat bahwa ini akan menjadi profit bagi kita saja melainkan untuk masyarakat secara luas. Efek dominonya yang saat ini sama-sama kita rasakan, perputaran roda ekonomi di pesisir utara Kabupaten Bekasi nyatanya mampu meningkat,” tambahnya.

Heri juga berharap agar destinasi Wisata Sunge Jingkem mampu menjadi ikon wisata Kabupaten Bekasi yang mampu menghadirkan keindahan alam secara alami sehingga Kabupaten Bekasi menjadi rujukan wisata bagi masyarakat lokal maupun dari luar daerah.

“Kami berharap Kabupaten Bekasi punya wisata unggulan yang bisa dibanggakan di kancah nasional dan internasional. Kami juga berharap dengan terjalinnya kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dapat memajukan daerah kami melalui potensi wisata yang ada,” tutup Heri. [Pemkab Bekasi]

Baca Juga: OTT Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Bima Arya: Saya Terus Terang Punya Kedekatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait