alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vietnam: Sepak Bola Indonesia Terus Bikin Kagum Banyak Orang

Galih Prasetyo Selasa, 11 Januari 2022 | 20:00 WIB

Vietnam: Sepak Bola Indonesia Terus Bikin Kagum Banyak Orang
Shalika Aurelia resmi bergabung ke klub Serie B, Roma CF (IG shalika.aurelia).

Shalika Aurelia yang resmi pindah ke Roma CF membuat Vietnam beri pujian untuk sepak bola Indonesia.

SuaraBekaci.id - Sepak bola Indonesia boleh berbangga hati. Beberapa tahun ke belakang, pemain-pemain Indonesia mampu berkarier di luar negeri.

Tidak hanya ke negara Asia, namun sampai ke Eropa. Hal ini yang menjadi sorotan salah satu negara tetangga, Vietnam. Terbaru, salah satu media Vietnam, The Thao24, Senin (11/1/2022) memberikan pujian khusus kepada sepak bola Indonesia.

Pujian ini dilayangkan setelah salah satu pesepak bola wanita Indonesia, Shalika Aurelia resmi dikontrak oleh salah satu klub Liga Italia, Roma CF.

"Sepak bola Asia Tenggara mengalami perkembangan luar biasa belakangan ini,"

Baca Juga: Gabung Klub Liga Italia, Shalika Aurelia Langsung Berikan Dampak Instan, Apa Itu?

"Secara khusus, Indonesia menunjukkan keberhasilannya dalam melatih generasi muda dan mengekspor talenta untuk bersaing ke luar negeri, terutama ke negara Eropa." tulis media Vietnam tersebut.

"Belakangan ini, Indonesia terus membuat semua orang kagum ketika seorang pemain direkrut oleh tim Italia. Pemain putri Indonesia, Shalika Aurelia telah resmi bergabung ke tim putri Roma,"

Shalika Aurelia sendiri masuk ke dalam skuat timnas wanita Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 pada Januari ini.

Timnas wanita Indonesia tergabung bersama Australia, Thailand dan Filipina. Setelah perhelatan ini, Shalika akan terbang ke Italia dan bergabung bersama rekan-rekan barunya di Roma CF.

Sebelumnya, legenda sepak bola wanita Indonesia, Papat Yunisal mengaku sangat bangga dengan capaian yang ditorehkan bek timnas wanita Indonesia, Shalika Aurelia.

Baca Juga: Motivasi Timnas Putri Terlecut Usai Shalika Aurelia Gabung Klub Eropa

Shalika Aurelia resmi bergabung ke salah satu klub Serie B, Roma CF dan ia kini menyandang status sebagai pesepak bola wanita pertama Indonesia yang berhasil menembus klub Eropa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait