alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil: Desain Hutan Kota Bekasi Sudah Ketinggalan Zaman

Galih Prasetyo Selasa, 11 Januari 2022 | 14:28 WIB

Ridwan Kamil: Desain Hutan Kota Bekasi Sudah Ketinggalan Zaman
Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kami bersama Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (Suara.com/Imam).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendesain ulang Hutan Kota yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

SuaraBekaci.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendesain ulang Hutan Kota yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan sepinya minat masyarakat mengunjungi hutan kota dikarenakan desainnya yang ketinggalan zaman.

"Itu artinya masyarakat kurang tertarik datang ke hutan kota karena hutan kotanya tidak memberikan ruang-ruang yang sesuai dengan kebutuhan zaman, kira-kira begitu yah," katanya kepada wartawan di lokasi, Selasa (11/1/2022).

Ridwan juga menjelaskan, seharusnya hutan Kota menjadi wadah masyarakat untuk berinteraksi sosial.

Baca Juga: Meninjau Tol Cisumdawu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pilih Naik Moge

"Kalau hutan belantara itu pohon saja enggak ada orang, kalau hutan kota itu ada pohonnya juga ada interaksi sosialnya," katanya.

Atas dasar tersebut, Ridwan Kamil berencana akan mendesain ulang agar hutan kota di Bekasi menjadi salah satu paru-paru lingkungan.

"Nanti diusulkan akan kita desain ulang sehingga ini harus menjadi paru-paru ekologis dan paru-paru sosial juga," jelasnya.

Sekedar informasi, hutan Kota Bina Bangsa atau yang sering dikenal dengan Hutan Kota Bekasi merupakan taman kota terluas di kota Bekasi.

Hutan ini resmi didirikan pada tahun 2012 silam oleh Rahmat Effendi. Letaknya yang strategis dekat dengan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi tentu tidak sulit untuk menemukannya. Hutan Kota ini terletak di Jl. A. Yani No.2, RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Ade Puspitasari Sebut Kuning Sedang Diincar, PKS Bekasi Beri Respon Menohok

Dikatakan sebagai paru-paru Kota Bekasi karena memiliki total jumlah pohon mencapai lebih dari tujuh ribu batang. Di antaranya ada pohon mahoni, ketapang, asam, kecapi, akasia, pohon sengon, dan lain sebagainya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait