alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asnawi Mangkualam Bakal Punya Saingan Baru di Liga Korea

Galih Prasetyo Selasa, 11 Januari 2022 | 07:34 WIB

Asnawi Mangkualam Bakal Punya Saingan Baru di Liga Korea
Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) mencoba melewati pemain Singapura Faris Ramli (kedua dari kanan) dan Zulfahmi Arifin (kanan) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 22 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Klub Daejeon Hana Citizen dirumorkan akan mendatangkan full back asal Vietnam, Van Thanh Vu.

SuaraBekaci.id - Asnawi Mangkualam tahun ini bakal memiliki pesaing baru dari kawasan Asia Tenggara. Rumornya salah satu klub K-League 2, Daejeon Hana Citizen dirumorkan akan datangkan pemain asal Vietnam, Van Thanh Vu.

Dinukil dari laporan Thanhnien, Senin (11/1/2022), Daejon Hana cukup serius untuk bisa mendapatkan Vu Van Thanh di tahun ini. Van Thanh Vu dianggap salah satu pemain yang bisa memperkuat Daejeon Hana.

Klub Daejeon Hana sendiri pada musim lalu hampir bisa promosi ke kasta tertinggi Liga Korea, K-League 1. Namun mereka gagal promosi setelah kalah di partai play off.

Sama seperti Asnawi, Van Thanh Vu juga pemain yang beroperasi sebagai full back kanan. Keduanya juga dianggap pemain dari kawasan ASEAN yang memiliki kecepatan dan kekuatan bagus.

Baca Juga: Potret Mesra Pratama Arhan dengan Pacarnya Bikin Warganet Hingga Fuji Cemburu

"Van Thanh Vu telah lama dianggap sebagai pemain langka dari Vietnam. Ia memiliki kualitas yang cukup untuk berkarier di luar negeri. Ia memiliki kecepatan, kekuatan dan fisik yang bagus. Serta kemampuannya dalam hal umpan satu dua yang akurat," ulas media Vietnam tersebut.

Sebenarnya, pemain berusia 25 tahun tersebut sejak beberapa tahun lalu dikabarkan akan merantau ke luar Vietnam.

Ia pernah disebut akan direkrut oleh klub Serbia. Klub Thailand juga sempat dirumorkan ingin mendatangkan Vu Van Thanh.

Namun karena cedera cukup parah yang dideritanya pada 2018, Vu Van Thanh urung berkarier ke luar negeri. Ia juga sempat mengatakan bahwa bermain di Korea adalah salah satu impiannya.

"Jika harus memilih, Jepang dan Korea adalah negara sepak bola terbaik di Asia dan saya ingin mencoba berkarier di sana," ungkapnya.

Baca Juga: Rumor Kedatangan Mesut Ozil Bikin Geger Negeri Tetangga

Menarik ditunggu apakah nantinya Vu Van Thanh bakal bermain di K-League 2 dan bersaing dengan pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait