facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Gondrong Gandakan Uang jadi Kasus Terheboh 2021 Polres Metro Bekasi

Lebrina Uneputty Selasa, 14 Desember 2021 | 17:37 WIB

Ustaz Gondrong Gandakan Uang jadi Kasus Terheboh 2021 Polres Metro Bekasi
Ustaz gondrong yang heboh gandakan uang. [PolresMetroBekasi]

Diketahui, dalam video viral yang beradar, aksi penggandaan uang dilakukan oleh seorang pria berpeci hitam duduk bersila di teras rumah.

SuaraBekaci.id - Polres Metro Bekasi Kabupaten mencatat sepanjang tahun 2021, kasus kriminal yang paling heboh dan menyita perhatian adalah Mutilasi Ojol, Tetangga Dibacok Gara-gara Wifi dan  Ustaz Gondrong Gandakan Uang

Tentang kasus ustaz gondrong gandakan uang, kasus tersebut paling menyita perhatian masyarakat. Ustaz yang diketahui bernama Herman (44) itu akhirnya diamankan dan ternyata profesinya sehari-hari adalah tukang pijat dan pengobatan alternatif. 

Mengutip Polres Metro Bekasi, Senin (14/12/2021), kasus ini muncul Maret 2021 lalu, Polsek Babelan dan Polres Metro Bekasi langsung bertindak cepat dengan menangkap pelaku bernama Herman (44) di Babelan, Bekasi, Minggu (21/3/2021).

Diketahui, dalam video viral yang beradar, aksi penggandaan uang dilakukan oleh seorang pria berpeci hitam duduk bersila di teras rumah.

Baca Juga: Buronan Kasus Mutilasi Driver Ojol Ditangkap di Tambun Bekasi

Praktek penggandaan uang ini disaksikan sejumlah orang, diantar mereka ada yang mengabadikan momen tersebut hingga selanjutnya viral di media sosial.

Pria berambut gondrong ini tampak memegang secarik kertas, ia juga meletakkan beberapa jimat lalu memasukkannya ke dalam sebuah kotak kecil berwarna hitam.

Tidak lama setelah itu, dia membuka kembali kotak kecil berisi jimat, secarik kertas yang sudah berubah menjadi tumpukan uang pecahan seratus ribu.

Secara perlahan, pria tersebut mengeluarkan uang dari dalam kotak dan menebarnya di teras rumah seolah uang keluar tak ada habis.

Polres Metro Bekasi memastikan, video viral praktik penggandaan uang yang dilakukan pria bernana Herman (44) hanya sebatas trik sulap, pecahan Rp100.000 yang keluar dari dalam kotak merupakan uang mainan.

Baca Juga: Buronan Kasus Mutilasi Dibekuk Polisi

"Uang mainan, sudah dibakar dan diakui oleh yang bersangkutan (tersangka Herman)," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Selasa (23/3/2021).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait