alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Desain Stasiun Bekasi, Pintu Jalan Perjuangan akan Ditutup, Penumpang Dialihkan ke Selatan

Lebrina Uneputty Senin, 01 November 2021 | 16:43 WIB

Desain Stasiun Bekasi, Pintu Jalan Perjuangan akan Ditutup, Penumpang Dialihkan ke Selatan
Pembangunan Stasiun Bekasi yang ditargetkan rampung akhir tahun ini. [suarabekaci,di]

Wakil Kepala Stasiun Bekasi Kurniawan Bellani Adinata menjelaskan, grand design stasiun Bekasi akan memfokuskan pelayanan di satu pintu.

SuaraBekaci.id - Pembangunan Stasiun Kereta Api (KA) Bekasi ditargetkan rampung akhir 2021 ini. Desainnya sendiri nanti setelah area baru beroperasi diketahui akan fokus melayani penumpang pada satu pintu sebelah Selatan dan menutup pintu bagian Utara tepatnya di Jalan Perjuangan.

Staisun KA Bekasi akan menjadi salah satu stasiun terbesar melayani penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dan penumpang kereta api jarak jauh.

Wakil Kepala Stasiun Bekasi Kurniawan Bellani Adinata menjelaskan, grand design stasiun Bekasi akan memfokuskan pelayanan di satu pintu.

Pintu Selatan  yakni Jalan Djuanda akan dibuka untuk melayani penumpang KRL dan umum.

Baca Juga: THM Beroperasi Lewat Aturan Jam Malam, Disparbud Kota Bekasi: Terima Kasih

Sedangkan pintu Utara tepatnya di jalan Perjuangan akan ditutup dan dikhususkan penumpang Jarak Jauh.

"Jadi Grand Design dari informasi pusat yang kami terima. Jadi pintu utara Jalan Perjuangan akan ditutup, yang dibuka hanya pintu Selatan, Jalan Djuanda untuk melayani penumpang KRL. Untuk rencana jangka pendek, pintu utara itu akan ditutup. Sedangkan nanti setelah bangunan utara dan selatan sudah jadi, pintu utara itu akan dikhususkan melayani penumpang kereta api jarak jauh," demikian jelas Kurniawan Bellani Adinata kepada Suarabekaci.id, Senin (01/11/2021).

Perubahan lainnya dalam design Stasiun Bekasi yang baru nanti yaitu, semua penumpang akan masuk melalui lantai dua dan semua penumpang yang turun atau keluar akan melalui lantai dasar.

"Jadi penumpang yang masuk ke atas, penumpang yang keluar semua lewat bawah," kata Kurniawan.

Sementara itu dia pun meminta maaf kepada para calon penumpang atas ketidaknyamanan saat proses pembangunan yang sedang berlangsung sekarang ini.

Baca Juga: Tempat Karaoke Banyak Langgar Aturan Jam Malam, DPRD Kota Bekasi: Saya Minta Pemkot Tegas

"Kalau sekarang mohon maaf yah kepada calon penumpang, loket jarak jauh masih bersatu dengan ruang tunggu dan masih banyak ruangan yang belum sempurna. Tapi ini bangunan baru di atas sudah ada ruangan jadi mudah-mudahan sudah bisa digunakan pada akhir tahun nanti," tandasnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait