facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temuan Limbah Suntikan di Dekat Pasar Seroja, Polisi Turun Tangan

Husna Rahmayunita Sabtu, 28 Agustus 2021 | 09:34 WIB

Temuan Limbah Suntikan di Dekat Pasar Seroja, Polisi Turun Tangan
Tumpukan limbah suntikan di lapangan dekat Pasar Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (27/8/2021). [SuaraBekaci.id/Imam Faisal]

Diduga limbah suntikan tersebut bekas vaksinasi yang sengaja dibuang.

SuaraBekaci.id - Limbah suntikan yang diduga bekas vaksinasi telah dibersihkan dari tanah kosong yang berada di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Camat Bekasi Utara Jalaludin mengatakan pihaknya sudah membersihkan limbah suntikan yang berserakan dan dititipkan ke pihak kepolisian.

"Kami dengan jajaran sudah melakukan penanganan langsung dan kita bawa sementara sampah medis ini kita titipkan di Polsek Bekasi Utara," katanya kepada wartawan, Jumat (27/8/2021) malam.

Dia meyakini bahwa pelaku pembuangan limbah suntikan ini dilakukan secara sengaja dengan membuangnya ke wilayah yang minim pantauan orang lain.

Baca Juga: Target Vaksinasi Pelajar di Kota Malang Tuntas Oktober 2021

"Ya kalau melihat pembuangannya ya sengaja mereka membuang karena memang kondisi di wilayah pembuangan ini sangat sepi untuk siang hari maupun malam hari," jelasnya.

Sementara Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gungun Gunadi mengatakan pihaknya sudah mengamankan limbah suntikan untuk proses penyelidikan.

"Kita amankan untuk lidik lebih lanjut, kita belum tau bahwa barang itu jenis apa kita belum tau. Apakah bekas apa itu kan masih kita lakukan lidik saja," katanya, Jumat (27/8/2021) malam.

Atas penemuan limbah jarum suntik ini, lanjut Gungun, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bekasi guna mengetahui benar atau tidaknya bekas suntikan vaksin Covid 19.

"Ya mungkin koordinasikan temuan itu dengan dinkes sama urusan kesehatan dari Polres (Polres Metro Bekasi Kota," jelasnya.

Baca Juga: Vaksin Telat Datang, Jadwal Vaksinasi Dosis Kedua di Bekasi Mundur

Sebelumnya, tumpukan suntikan bekas pakai ditemukan di lapangan dekat Pasar Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait