alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabung Gas 3 Kg Bocor, Dapur Rumah di Jatiluhur Ludes Dilalap Si Jago Merah

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 25 Maret 2021 | 15:37 WIB

Tabung Gas 3 Kg Bocor, Dapur Rumah di Jatiluhur Ludes Dilalap Si Jago Merah
Kebakaran melanda sebuah rumah di Jatiluhur Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).[Dok/Disdamkar Kota Bekasi]

Kebakaran diduga disebabkan akibat kebocoran tabung gas 3 kilogram.

SuaraBekaci.id - Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah di Jl H. Dehir Nomor 1A RT 008/02 Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Kamis (25/3/2021). Dapur yang berada di rumah tersebut ludes dilalap Si Jago Merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran diduga disebabkan akibat bocornya tabung gas 3 kilogram yang ada di rumah tersebut.

Aceng menjelaskan, peristiwa bermula ketika pelapor kebakaran berinisial MK tengah menyalakan kompor gas di rumah tersebut. Tiba-tiba, api menyebar di seluruh tungku kompor.

MK langsung mengambil handuk basah untuk menutupi tungku tersebut agar tidak terjadi kebakaran. Bukannya padam, api malah membesar dan membakar sejumlah barang yang ada di dapur.

Baca Juga: Kronologis Warga Ngamuk Hingga Rusak Rambu di Jembatan Grand Kamala Lagoon

"Membakar kitchen set, kulkas, rice cooker di ruangan dapur. Kemudian, di sebelah kulkas ada tumpukan kertas yang mengakibatkan api membesar," kata Aceng Solahudin kepada SuaraBekaci.id.

Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi pada pukul 10.56 WIB. Petugas langsung bergegas menuju lokasi dan tiba pada pukul 11.15 WIB.

Pemadaman api melanda dapur dari rumah tersebut dilakukan sekitar setengah jam dengan menggunakan satu unit armada pemadam kebakaran.

"Seluruh bangunan dapur beserta isinya mengalami rusak berat," katanya.

Tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka pada peristiwa tersebut. Kemudian, kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

Baca Juga: Heboh Warga Marah-marah Cabut Rambu di Jembatan Grand Kamala Lagoon Bekasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait