Baru Gabung PDIP, Ganip Warsito Dapat Tugas Langsung dari Megawati

Ganip seorang mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kepala Staf Umum TNI.

Siswanto
Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:22 WIB
Baru Gabung PDIP, Ganip Warsito Dapat Tugas Langsung dari Megawati
Ganip Warsito ketika masih menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana [Suara.com/Alfian Winanto]

SuaraBekaci.id - Enam purnawirawan jenderal TNI dan Polri bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Minggu (30/10/2022).

Salah satu purnawirawan yang menjadi kader PDI Perjuangan adalah Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito.

Ganip seorang mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  dan Kepala Staf Umum TNI.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bergabungnya Ganip ke PDI Perjuangan akan menyolidkan pergerakan satgas partai sesuai arahan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:Hasto Kristiyanto Bocorkan Misi Khusus 7 Jenderal Purnawirawan Gabung PDIP

“Pak Ganip ditugaskan langsung oleh Ibu Mega nanti bersama dengan Pak Komarudin untuk menyolidkan pergerakan dari satgas PDI Perjuangan,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, dalam laporan Solopos.

Hasto menyebut tugas Ganip sama seperti yang pernah diemban Presiden Joko Widodo ketika itu.

“Pak Jokowi itu dulu juga satgas PDIP yang dilatih. Jadi begitu Pak Ganip nanti kita akan disiplinkan, kita akan melatih dan pada saat HUT partai nanti akan ada untuk kinerja dari satgas PDIP,” kata Hasto.

Hasto berharap penambahan kader baru partai akan memompa semangat kader lainnya.

“Semoga pembekalan bagi anggota baru yang dilaksanakan secara hybrid betul-betul dapat menggelorakan semangat kita,” kata dia.

Baca Juga:Jika Puan Maharani Dipasangkan dengan Tokoh NU Ini, Maka Bakal Ada Nostalgia Pasangan Reformasi, Siapa?

Enam purnawirawan yang baru menjadi kader PDI Perjuangan yaitu Ganip Warsito, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki. Kemudian, Mayjen TNI (Purn) F. Saud Tamba Tua dan serta Brigjen TNI (Purn) Donar Philip Rompas.

Selain enam purnawirawan itu, mantan petenis dunia Yayuk Basuki juga ikut bergabung menjadi anggota PDI Perjuangan pada hari ini.

Berita Terkait

Indepth news politik hari ini tentang kontroversi antara Partai NasDem dan PDIP terkait posisi NasDem dalam koalisi pemerintahan Jokowi serta dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden.

serang | 23:45 WIB

Pak Denny tidak boleh melupakan bahwa pada Desember 2008 terjadi perubahan sistem politik.

news | 22:47 WIB

"Jadi kalau ditanya kalau partai-partai apakah mau juga ke PDIP, kami ya terbuka saja, kami mana sih menutup diri? Nggak ada," ujar Megawati.

news | 21:29 WIB

Dalam sebuah postingan terbaru lewat instagram pribadinya, bakal Calon Presiden (Capres) dari Partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sedang melakukan sesi olahraga bersama sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti.

denpasar | 20:00 WIB

Hubungan yang terjalin lama antara PDIP dan PAN mencuri perhatian saat rombongan elite PAN bertandang ke kantor PDIP.

cianjur | 17:48 WIB

News

Terkini

Kenaikan telur ini sekitar habis lebaran. Normalnya kan Rp26 ribu sampai Rp28 ribu,

News | 15:26 WIB

"Pilkades Serentak 2024 untuk 154 desa kemungkinan besar ditunda karena alasan khusus," kata Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Rahmat Atong

News | 13:18 WIB

Seorang ibu dan anak jadi korban kecelakaan sepeda motor di Jalan Raya Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi, Selasa (30/5) malam.

News | 23:31 WIB

Kasus pembuangan bayi tahun ini melonjak drastis. Sebab, tahun 2022 lalu hanya ada dua kasus pembuangan bayi di Kabupaten Bekasi.

News | 18:25 WIB

Belum membongkar sejauh peralatannya, jadi peralatannya belum di sentuh sama mereka (polisi), ucapnya.

News | 16:29 WIB

Bank Mandiri memiliki berbagai produk perbankan yang bisa digunakan untuk bertransaksi di kawasan Damai Indah Golf PIK Course.

News | 22:23 WIB

Kasus pertama pembuangan bayi terjadi di Jalan Masjid Al Futukh Kampung Kebon Dusun III Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

News | 21:10 WIB

Dia spesialis, sudah 20 kali, kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dwi Haribowo.

News | 15:50 WIB

"Terekam kamera CCTV sekolah para pelaku pembacokan di kampung bojong tua jatimakmur berjumlah 6 orang dengan 3 sepeda motor,"

News | 14:46 WIB

Peristiwa tersebut mendapatkan sorotan dari netizen. Warganet dibuat heboh sekaligus heran dengan aksi seorang pria misterius tersebut.

News | 20:37 WIB

Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kadiskominfostandi) Kota Bekasi buka suara soal running text bernada kritikan terhadap Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

News | 21:58 WIB

"Kenapa kami baru turun karena belakangan ini yang lagi viral itu dampak Lampung efek, selain itu kecenderungan masyarakat sekarang kritikan soal jalan jadi lebih ramai,"

News | 21:49 WIB

Summarecon Mall Bekasi (SMB) untuk ketiga kalinya kembali menggelar event bagi para pecinta hewan peliharaan dan tanaman hias

Lifestyle | 21:30 WIB

Rahmat Effendi juga mendapat hukuman yakni pencabutan hak politik selama tiga tahun, dimulai sejak ia menuntaskan pidana pokoknya.

News | 18:42 WIB

Muncul running text di RSUD Bantarfebang dengan narasi RAPORT MERAH!!! PLT WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO BOBROK & PECAT POL PP EKO YANG BERTINDAK REPRESIF!!!.

News | 14:40 WIB
Tampilkan lebih banyak