Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kritik Pedas Media Vietnam Soal Penggunaan Stadion Pakansari: PSSI Gak Sanggup Bayar Sewa?

Galih Prasetyo Rabu, 21 September 2022 | 10:31 WIB

Kritik Pedas Media Vietnam Soal Penggunaan Stadion Pakansari: PSSI Gak Sanggup Bayar Sewa?
Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor. [Antarafoto]

"Federasi sepak bola Indonesia seolah tidak mampu membayar," tulis media Vietnam.

SuaraBekaci.id - Media lokal Vietnam memberikan kritik pedas terkait penggunaan Stadion Pakansari untuk dijadikan tempat pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Curaco.

"Federasi sepak bola Indonesia gunakan lapangan terdegradasi untuk menyambut pertandingan melawan tim dengan peringkat ke-84 di FIFA," tulis pernyataan media Thethao247

Dari paparan yang disampaikan media lokal tersebut, disebutkan bahwa PSSI tiba-tiba mengubah lokasi pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Curacao.

"Awalnya pertandingan kedua tim dijadwalkan digelar di Stadion Internasional Jakarta. Namun, karena mahalnya biaya sewa stadion, PSSI memutuskan untuk pindah tempat," tambah media lokal tersebut.

Baca Juga: Pemain Persib Berkembang di Timnas Indonesia, Luis Milla Akui Kehebatan Shin Tae-yong

Menurut media lokal itu, Stadion Pakansari dianggap sebagai tempat pertandingan yang tidak layak.

"Semuanya tidak akan layak jika kualitas tempat pertandingan itu berlangsung. Hal itu juga membuat banyak pertanyaan dari publik sepak bola Indonesia,"

"Alasan terakhir yang diberikan PSSI adalah karena harga sewa stadion (JIS) ini terlalu tinggi, Federasi sepak bola Indonesia seolah tidak mampu membayar,"

Penunjukan Stadion Pakansari untuk menjadi tempat laga Timnas Indonesia vs Curacao memang jadi sorotan publik.

Stadion Pakansari misalnya tergenang air saat melangsung pertandingan Liga 1 antara Rans Nusantara vs Persik, Sabtu 10 September 2022.

Baca Juga: Luis Milla Apresiasi Capaian Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia

Hujan deras yang mengguyur Bogor membuat sejumlah titik di lapangan tergenang air. Kondisi ini pun membuat netizen ramai membicarakan soal drainase lapangan di Pakansari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait