facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gagal Kalahkan Thailand, Seberapa Besar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19?

Galih Prasetyo Kamis, 07 Juli 2022 | 06:00 WIB

Gagal Kalahkan Thailand, Seberapa Besar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19?
Pesepak bola Indonesia U19 Kakang Rudianto (kiri) mencoba merebut bola mendahului kiper Thailand U19 Narongsak Naengwongsa (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang melawan Thailand di pertandingan ketiga babak fase grup A Piala AFF U-19 2022.

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang melawan Thailand di pertandingan ketiga babak fase grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patrito Candrabhaga, timnas Indonesia U-19 hanya mampu meraih skor imbang tanpa gol. Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-19 kini melorot ke posisi keempat klasemen grup A Piala AFF U-19 2022.

Anak asuh Shin Tae-yong itu saat ini saat ini hanya mengemas 5 poin, selisih satu poin dari Myanmar dan dua poin dari Vietnam dan Thailand yang tempati posisi pertama dan kedua.

Hanya dua negara yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Lantas bagaimana peluang Ronaldo Kwateh dkk untuk bisa melaju ke babak empat besar?

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-19 2022: Gagal Taklukkan Thailand, Posisi Timnas Indonesia di Klasemen Merosot

Timnas Indonesia U-19 menyisakan dua pertandingan. Melawan Filipina pada 8 Juli 2022 serta menghadapi Myanmar pdaa 10 Juli 2022. Dua laga itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Jika mampu meraih dua kemenangan di partai terakhir, timnas Indonesia akan mengantongi 11 poin. Artinya peluang untuk lolos ke babak semifinal masih ada meski berat.

Hal ini lantaran nasib timnas Indonesia U-19 juga tergantung pada hasil dua laga Vietnam dan Thailand.

Setelah menghadapi Timnas Indonesia U-19, Thailand akan menghadapi Brunei. Di atas kertas, Nattakit Butsing dkk tentu diprediksi akan menang besar.

Sementara Vietnam akan hadapi Myanmar. Kemenangan juga bisa diraih oleh Nguyn Quc Vit dkk. Nah, di partai terakhir, Vietnam dan Thailand akan saling bertemu.

Baca Juga: Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand Berakhir Imbang 0-0, Marselino Ferdinan Keluar Lapangan

Jika kedua negara di laga terakhir bermain imbang, maka 11 poin akan diraih oleh mereka, sama dengan poin maksimal yang diraih oleh timnas Indonesia jika mampu memang di dua laga terakhir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait