facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Pemain Thailand yang Wajib di Waspadai Timnas Indonesia U-19, Satu Pemain Jebolan Bayern Munich

Galih Prasetyo Rabu, 06 Juli 2022 | 05:00 WIB

3 Pemain Thailand yang Wajib di Waspadai Timnas Indonesia U-19, Satu Pemain Jebolan Bayern Munich
Nattakit Butsing, pemain Thailand saat memperkuat tim Bayern Munich World Squad (Instagram @tawanntk_)

Timnas Indonesia U-19 wajib mewaspadai sejumlah pemain Thailand, siapa saja mereka?

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-19 akan lakoni laga penting di partai ketiga Piala AFF U-19 2022 melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Saat ini Timnas U-19 Indonesia berada di tempat kedua grup A dengan 4 poin, selisih dua poin dari Thailand di posisi puncak.

Anak asuh Salvador Valero Garcia sudah mengoleksi dua kemenangan di dua laga sebelumnya. Sedangkan anak asuh Shin Tae-yong baru ukir 1 kemenangan di laga melawan Brunei.

Kemenangan jadi harga mati untuk timnas Indonesia U-19. Tambahan tiga poin membuka peluang Ronaldo Kwateh dkk untuk bisa lolos dari babak fase grup.

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Era Shin Tae-yong yang Gagal Berkarier di Luar Negeri dan Pulang ke Tanah Air

Bisa meraih kemengan atas Thailand tentu bukan perkara mudah. Demi bisa meraih tiga poin, para pemain Timnas Indonesia U-19 wajib mewaspadai sejumlah pemain Thailand, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Nattakit Butsing

Nama pertama yang wajib diwaspadai oleh timnas Indonesia tentu saja top skorer sementara Thailand saat ini, Nattakit Butsing.

Striker 19 tahun ini sudah mengoleksi 2 gol di Piala AFF U-19 2022. Salah satu kelebihan dari pemain satu ini ialah kecepatannya dan postur tubuhnya yang proposional.

Selain bisa ditempatkan sebagai striker tunggal, Butsing juga bisa digeser menjadi pemain sayap kanan atau kiri. Yang menarik, Butsing sempat menimba ilmu sepak bola di klub Spanyol, Union Adarbe B.

Baca Juga: DKI Jakarta, Tangerang Selatan dan Kota Bekasi Siap Wujudkan Udara Rendah Karbon Lewat Wajib Uji Emisi

Saat ini, ia berstatu sebagai pemain di klub Liga 3 Thailand, Uthai Thani. Selain itu, ia juga sempat berlatih bersama raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait