facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenal "Pemain Impor" Thailand yang Bakal Jadi Lawan Berat Hokky Caraka dkk

Galih Prasetyo Selasa, 05 Juli 2022 | 08:00 WIB

Mengenal "Pemain Impor" Thailand yang Bakal Jadi Lawan Berat Hokky Caraka dkk
Pemain Timnas Thailand U-19, Nathan James. (Instagram/changsuek)

Karier Nathan dimulai saat ia bergabung ke tim junior Coventry City pada usia lima tahun.

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak 7 gol ke gawang Brunei di pertandingan kedua babak fase grup Piala AFF U-19 2022. Empat dari tujuh gol kemenangan timnas dicetak Hokky Caraka.

Kemenangan ini berarti sangat penting untuk langkah timnas Indoensia di babak fase grup A Piala AFF U-19 2022. Di pertandingan ketiga, Hokky Caraka dkk akan mendapat lawan berat Thailand.

Salah satu pemain Thailand yang jadi batu sandungan untuk Hokky Caraka dan lini depan Timnas Indonesia ialah 'pemain impor' mereka bernama Nathan James.

Nathan ialah pesepak bola Thailand yang saat ini bermain di tim U-18 Burnley. Meski namannya sangat asing, namun Nathan ialah pemain asli Thailand.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol, Shin Tae-yong: Brunei Darussalam Paling Lemah di Grup A

Ayah dan ibunya ialah orang asli Thailand. Namun ia lahir dan besar di Inggris. Selain itu, Nathan juga memiliki dua kewarganegaraan, Inggri dan Thailand.

Karier Nathan dimulai saat ia bergabung ke tim junior Coventry City pada usia lima tahun. Ia lalu pindah ke akademi Leicester City pada usia 8 tahun.

Nathan tercatat membela Leicester hingga usia 16 tahun sebelum bergabung ke Burnley.

Sebagai seorang bek, Nathan bukan pemain sembarangan. Mengutip dari data Transfermarkt, Nathan ialah bek ideal yang memmiliki tinggi 188 cm, serta memiliki kemampuan bola-bola atas..

Nathan sendiri sempat mengatakan bahwa ia siap bersaing dengan pemain Thailand lainnya untuk mendapat tempat di tim utama.

Baca Juga: Hokky Caraka Cetak 4 Gol ke Gawang Brunei Darussalam, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kurangnya

"Di Timnas Thailand banyak bek berkualitas baik. Saya juga akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaik untuk bisa bersaing di tempat utama," ucapnya mengutip dari laporan media Thailand, Sport.trueid

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait