facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini, 350 Pembalap Bakal Adu Cepat di Meikarta Street Race

Galih Prasetyo Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:11 WIB

Hari Ini, 350 Pembalap Bakal Adu Cepat di Meikarta Street Race
Lintasan Street Race di Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sehari jelang pelaksanaan. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

"Ada sunmori 2 tak dan 4 tak, motor 4 tak dan 2 tak, skuter juga ada, bracket 8, 8,5, 9,5 jadi semuanya adalah representatif dari balapan yang biasa digelar di jalanan"

SuaraBekaci.id - Hari ini, Sabtu (18/6/2022) sebanyak 350 pembalap bakal adu cepat di ajang balap jalanan resmi (street race) yang digelar Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menurut Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Arga Dija Putra, hingga Jumat (17/6) lalu sudah ada 350 peserta yang mendaftar.

Ajang Meikarta Street Race juga ditargetkan akan ditonton oleh 2500 peserta. Terkait persiapan, pihak Polres Metro Bekasi menegeskan bahwa semua sudah dilakukan dan ajang Meikarta Street Race sudah siap digelar.

"Kalau persiapan tinggal menyisakan beberapa bagian saja, secara keseluruhan kami sudah ready menggelar event ini," ucapnya.

Baca Juga: Fastron Enduro Street Race 2022 Berlanjut di Cikarang

Meikarta Street Race ini digelar pada 18-19 Juni 2022 dengan lintasan jalanan sepanjang 410 meter yang dibagi menjadi dua jalur memakai pembatas jalan.

Penyelenggara juga telah bersiap dengan mendirikan tenda-tenda di lapangan parkir, baik untuk kompetisi balap, gerai kuliner, maupun festival musik. Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Rifat Sungkar menilai lokasi Meikarta sangat tepat untuk dijadikan trek balapan.

"Street Race kali ini kami adakan di Meikarta, seperti yang kita ketahui di wilayah Bekasi ini, antuasiasnya memang tinggi makanya sering sekali diadakan acara drag race di Meikarta," katanya.

Dia menyebutkan ada 16 kelas yang akan dipertandingkan pada dua hari penyelenggaraan street race di Kabupaten Bekasi.

"Ada sunmori 2 tak dan 4 tak, motor 4 tak dan 2 tak, skuter juga ada, bracket 8, 8,5, 9,5 jadi semuanya adalah representatif dari balapan yang biasa digelar di jalanan. Daripada balapan di jalanan, ke sini saja karena have fun dan tempatnya proper buat balapan," ucapnya. [ANTARA]

Baca Juga: Setelah di BSD, Polda Metro Jaya Gelar Street Race di Meikarta 18-19 Juni 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait