facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerja Keras Pasukan Orange Kota Bekasi Bersihkan Gunungan Sampah di Bendung Koja Jatiasih

Galih Prasetyo Kamis, 26 Mei 2022 | 17:54 WIB

Kerja Keras Pasukan Orange Kota Bekasi Bersihkan Gunungan Sampah di Bendung Koja Jatiasih
Ilustrasi Sampah di Sungai (Pixabay)

Kerja keras dilakukan pasukan orange dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi saat membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat di aliran Bendung Koja.

SuaraBekaci.id - Kerja keras dilakukan pasukan orange dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi saat membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat di Bendung Koja, Jatiasih. 

Akibat tumpukan sampah berupa sampah rumah tangga dan bambu tersebut, aliran sungai di sekitar Bendung Koja, Kelurahan/Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi menjadi terhambat.

Warga empat perumahan yang dilintasi sungai itu khawatir akan terjadi banjir jika hujan deras mengguyur.

Mengantisipasi hal tersebut, pasukan pembersih drai DLH Kota Bekasi pun langsung terjun untuk membersihkan sampah di aliran sungai.

Baca Juga: Banjir Terjang Perumahan Villa Nusa Indah, Bupati Bogor, Ade Yasin Usulkan Revitalisasi Sungai Cikeas dan Cileungsi

Dari unggahan akun Instagram Info Bekasi, terlihat aliran sungai Cikeas dipenuhu dengan sampah yang sangat banyak.

"Berkat kesigapan puluhan anggota ‘Pasukan Katak Orange’ yang dipimpin langsung oleh Kabid Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Penegakan Hukum DLH Bekasi, Helfiana Sudirman, sampah-sampah bambu itu mulai disingkirkan," tulis caption pada unggahan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C), Puarman mengatakan bahwa volume sampah di aliran sungai sangat banyak, hingga mencapai 25 truk engkel.

“Saat ini sungai tersumbat sepanjang 100 meter, dengan perkiraan volume sampah mencapai 1.500 kubik atau sekitar 25 truk engkel,”

Puarman pun memberi apresiasi atas kerja keras pasukan orangen DLH Kota Bekasi yang membersihkan sampah di aliran sungai.

Baca Juga: Sungai Cikeas Tersumbat Tumpukan Sampah Bambu Berpotensi Sebabkan Banjir

“Walaupun hari libur mereka tetap menugaskan Pasukan Katak Orange DLH Kota Bekasi pimpinan Saudara Mansur untuk turun membersihkan sampah itu,”

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait