facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Haji Sondani Rogoh Kocek Rp 700 Juta demi Persunting Fia Barlanti yang Beda Umur 44 Tahun

Galih Prasetyo Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:54 WIB

Cerita Haji Sondani Rogoh Kocek Rp 700 Juta demi Persunting Fia Barlanti yang Beda Umur 44 Tahun
Haji Sondani dan Fia Barlanti. [HO/Dok Pribadi]

"Jujur saja, untuk keperluan kebutuhan pernikahan ini, saya siapkan sebanyak Rp 700 juta, tapi yang baru saya keluarkan sebanyak Rp 350 juta rupiah,"

SuaraBekaci.id - Belakangan viral video saat seorang kakek berusia 63 tahun yang diketahui bernama Haji Sondani mempersunting seorang gadis bernama Fia Barlanti. Kedua pasangan ini beda usia 44 tahun.

Pernikahan yang membuat heboh publik ini terjadi di Cirebon, Jawa Barat. Haji Sondani sendiri merupakan warga warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Pernikahan antara Haji Sondani dengan Fia berlangsung pada 18 Mei 2022. Diakui oleh Haji Sondani bahwa ia mengeluarkan uang sebesar Rp 700 juta untuk keperluan menikah dan hal lainnya.

Sedangkan untuk mahar, ia menyebut bahwa dirinya mengeluarkan uang Rp 50 juta.

Baca Juga: Hampir Berusia Satu Abad, Kakek Kuli Panggul Pasar Akhirnya Miliki Rumah

"Jujur saja, untuk keperluan kebutuhan pernikahan ini, saya siapkan sebanyak Rp 700 juta, tapi yang baru saya keluarkan sebanyak Rp 350 juta rupiah, berikut satu unit sepeda motor," katanya mengutip dari Suara Jabar, Sabtu (21/5/2022).

Haji Sondani bercerita bahwa ia bertemu istrinya tersebut saat melakukan ziarah ke Pulau Panjang, Jepara.

Dari pertemuan pertama itu, Haji Sondani lalu berkenalan dengan Fia dan melakukan pendekatan hingga akhirnya mempersunting gadis muda tersebut.

"Bertemu dengan Fia itu sebelum puasa kemarin, saat berziarah di Pulau Panjang. Saat itu ia sedang duduk sendirian, kemudian saya dekati dan menanyakan status sudah punya pacar apa belum," cerita Haji Sondani .

Diakui oleh Haji Sondani bahwa pendekatan yang ia lakukan selama satu bulan.

Baca Juga: Sempat Viral di Twitter, Begini Kondisi Kakek Penjual Donat Berusia 94 Tahun

"Setelah lebaran Idul Fitri kemarin, saya datang kerumahnya dan bertemu orang tuanya. Disana saya meminta restu untuk menikahinya, dan akhirnya pada 18 Mei kemarin kami sah menikah," kata juragan tanah tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait