facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perwira Polisi Ini Bisa Cuan Ratusan Juta dari Berternak Sapi

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 20 Mei 2022 | 09:19 WIB

Perwira Polisi Ini Bisa Cuan Ratusan Juta dari Berternak Sapi
AKP Tukijan saat melihat kondisi ternaknya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022). [ANTARA/Khaerul Izan]

Sapi pertama yang ia beli merupakan hasil dari gaji sebagai anggota Polri yang dikumpulkan terlebih dahulu untuk membeli satu ekor sapi.

SuaraBekaci.id - Seorang anggota polisi di lingkungan Polresta Cirebon, Jawa Barat sukses menjadi peternak sapi dengan omzet yang bisa mencapai ratusan juta rupiah di masa-masa tertentu.

Polisi bernama AKP Tukijan yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Gebang itu bisa cuan ratusan juta pada saat Idul Adha dan Idul Fitri.

"Saya merintis dari nol, karena keluarga memang seorang petani," kata Tukijan di Cirebon, dikutip dari Antara, Kamis (19/5/2022).

Tukijan mengatakan ternak sapi merupakan hobinya sejak masih muda, bahkan sebelum menjadi anggota Polri, karena memang itu dari keluarga.

Baca Juga: Peternak Mattoanging Maros Ubah Kotoran Sapi Jadi Bio Gas, Bisa Masak Gratis 10 Tahun Tanpa Beli Elpiji

Ia mengaku butuh waktu cukup lama untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini, karena ia merintis mulai dari satu ekor, dua ekor terlebih dahulu.

Dan bahkan, sapi pertama yang ia beli merupakan hasil dari gaji sebagai anggota Polri yang dikumpulkan terlebih dahulu untuk membeli satu ekor sapi.

"Sudah dari tahun 1995 saya mulai berternak, mulai dari satu ekor, dua ekor dan sampai saat ini yang ada di kandang 60 ekor, dan di luar ada beberapa ekor," tuturnya.

Tukijan mengatakan, meski bertugas sebagai anggota Polri, namun ia sempatkan untuk berusaha sampingan yang kini sudah bisa menjual sapi di kisaran 60 ekor terutama ketika masuk Idul Fitri dan Idul Adha.

Menurutnya untuk per ekor sapi, ia jual mulai dari Rp20 juta sampai Rp60 juta, dan kini ia memberdayakan warga sekitar untuk ikut menernak sapi.

Baca Juga: LUAR BIASA Aryanto Misel Warga Desa Cirebon Ciptakan Mesin Ubah Air Jadi Bahan Bakar Motor

"Kita juga berdayakan warga sekitar, untuk bisa memelihara sapi, dengan sistem bagi hasil. Kalau untuk omzet yang cukuplah," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait