facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Publilk Thailand Ketar-ketir Tunggu Kabar Elkan Baggott Gabung ke Timnas Indonesia U-23 atau Tidak?

Galih Prasetyo Selasa, 17 Mei 2022 | 21:19 WIB

Publilk Thailand Ketar-ketir Tunggu Kabar Elkan Baggott Gabung ke Timnas Indonesia U-23 atau Tidak?
Elkan Baggott. [Elkan Baggott / Instagram]

Publik Thailand cukup ketar-ketir menunggu kabar soal bergabungnya Elkan Baggott ke skuat Shin Tae-yong.

SuaraBekaci.id - Jelang pertandingan babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 pada Kamis (19/5/2022) di Thien Truong Stadium, publik Negeri Gajah Putih itu cukup ketar-ketir menunggu kabar soal bergabungnya Elkan Baggott ke skuat Shin Tae-yong.

Salah satu media Thailand, Siam Sport menurunkan headline soal bergabungya bek Ipswich Town tersebut. Menurut Siam Sport, kedatangan Elkan bisa menambah kekuatan timnas Indonesia U-23, utamanya di lini belakang.

"Bek raksasa Ipswich Town itu terbang untuk bergabung dengan Indonesia untuk menghajar Thailand di semifinal SEA Games," tulis Siam Sport, Selasa (17/5/2022).

Sementara di pemberitaan lainnya, media Thailand itu juga mengulas bahwa sosok Elkan ialah faktor penting untuk tim besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Masih Absen

"Kekuatan ginseng di timnas Indonesia memasuki tahap penting. Mereka memiliki sejumlah pemain asing yang dinaturalisasi seperti Mark Klok. Lalu ada 5 pemain mereka yang bermain di luar negeri, seperti Elkan Baggott, Asnawi, Witan, Egy dan Saddil,"

"Mereka adalah pemain kunci yang bisa mengubah permainan tim dengan sangat baik. Elkan Baggott yang tidak bermain di babak fase grup bisa saja bergabung untuk bermain di semifinal,"

Pada pertandingan terakhir timnas Indonesia U-23 di babak fase grup melawan Myanmar, Elkan memang dipastikan Shin Tae-yong absen.

"Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin, saat konfensi pers.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Elkan diharapkan bisa bergabung dengan tim pada awal pekan ini, Senin (16/5).

Baca Juga: Elkan Baggott Segera Gabung Timnas Indonesia U-23, Tergantung Satu Syarat dari Ipswich Town

"Elkan Baggott terakhir saya komunikasi dengan tim kepelatihan, mudah-mudahan bisa gabung tanggal 16 Mei,"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait