facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepatu yang Digunakan Jokowi saat Temui Elon Musk Ramai Disorot Publik Negeri Jiran: Itu Produk Bandung

Galih Prasetyo Selasa, 17 Mei 2022 | 18:09 WIB

Sepatu yang Digunakan Jokowi saat Temui Elon Musk Ramai Disorot Publik Negeri Jiran: Itu Produk Bandung
Elon Musk saat bertemu Presiden Jokowi (Twitter/@kangdede78).

Sejumlah netizen Negeri Jiran menyebut bahwa sepatu Jokowi yang dipakai saat temui Elon Musk ialah produk lokal Bandung.

SuaraBekaci.id - Sneakers yang digunakan oleh Presiden Jokowi saat menemui Elon Musk di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat menjadi sorotan banyak pihak.

Menariknya sepatu yang digunakan Jokowi itu jadi sorotan dari publik negera tetangga, Malaysia. Sejumlah netizen Negeri Jiran menyebut bahwa sepatu Jokowi itu ialah produk lokal Bandung.

Salah satu akun netizen Malaysia @syedakramin menyebut bahwa sepatu itu di Malaysia dijual dengan harga 112 Ringgit Malaysia.

"Sahabat Twitter beritahu kasut yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM112," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Sepatu Jokowi saat Bersua Elon Musk Bikin Salfok, RI 1 sampai Dipuji Warga Malaysia, Publik: Rumput Tetangga Lebih Hijau

Cuitan dari akun ini pun mendapat reaksi beragam dari netizen Malaysia lainnya. Mayoritas memuji langkah Jokowi menggunakan brand lokal.

Sementara itu, produsen sepatu NAH Project lewat akun Instagram pribadinya juga mengunggah informasi mengenai sepatu ini.

"Yang lagi rame di bahas sama warga Twitter. FlexKnit dipakai oleh Mr. @jokowi waktu ketemu Mr. Elon Musk," tulis akun tersebut.

Dari laman resmi produsen sepatu tersebut, sepatu yang dikenakan Jokowi dibandrol dengan harga Rpp435 ribu.

Selama berkunjung di Space X pada 14 Mei 2022, Jokowi diketahui meninjau fasilitas produksi pabrik pembuatan roket tersebut. Dia turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menetri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Baca Juga: Sejarah Sepatu Docmart: Diciptakan Tentara Jerman, Dipopulerkan Anak Punk

Elon Musk sendiri akhirnya angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan mengakui adanya diskusi proyek masa depan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait