facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cetak Sejarah Juara Piala Thomas, Pebulutangkis India dapat Bonus Fantastis

Galih Prasetyo Minggu, 15 Mei 2022 | 21:06 WIB

Cetak Sejarah Juara Piala Thomas, Pebulutangkis India dapat Bonus Fantastis
Selebrasi tim bulutangkis India usai menjuarai Piala Thomas 2022. [Manan VATSYAYANA / AFP]

Atas keberhasilan yang diraih oleh Lakshya Sen dkk di final Piala Thomas 2022, asosiasi bulutangkis India memberikan bonus besar untuk mereka

SuaraBekaci.id - Tim India berhasil mencetak sejarah dengan meraih juara Piala Thomas untuk pertama kali. Pada pertandingan final Piala Thomas 2022, tim India diluar dugaan mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0.

Atas keberhasilan yang diraih oleh Lakshya Sen dkk, asosiasi bulutangkis India memberikan bonus besar untuk para pebulutangkis.

Mengutip dari laporan media India, hindi.latestly, Minggu (15/5/2022), pebulutangkis India akan mendapat bonus 1 crore alias 10 juta Ruppe atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

"Menyusul kemenangan bersejarah ini, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) mengumumkan akan memberikan hadiah uang sebesar 1 crore untuk para pemain dan 20 lakh ruppe untuk staf pelatih," tulis media India tersebut.

Baca Juga: Gebrakan India Juara Piala Thomas, Alarm untuk Indonesia dan Kekuatan Besar Badminton Lainnya

Sekedar informasi, India tidak menggunakan juta atau miliar, tetapi menggunakan laksa (senilai 100 ribu) dan crore (senilai 100 laksa atau 10 juta).

Pada pertandingan final Piala Thomas, perjuangan Indonesia berakhir setelah partai ketiga yang dimainkan tunggal putra Jonatan Christie. Dalam partai tunggal kedua ini, Jonatan kalah dalam dua gim langsung 15-21, 21-23 oleh Kidambi Srikanth.

Sebelumnya pada partai pembuka, Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam rubber game saat menghadapi Lakshya Sen dengan skor 21-8, 17-21, 16-21.

Sementara pada partai kedua, ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menelan kekalahan dari pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ahsan/Kevin pun harus menyerah dengan tiga gim 21-18, 21-23, 19-21 setelah berjuang 73 menit.

Baca Juga: Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas Usai Dilucuti India, Babah Ahsan Minta Maaf

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait