facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Myanmar: Timnas Indonesia Kuat, tapi Kami Tidak Takut dengan Mereka

Galih Prasetyo Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:07 WIB

Pelatih Myanmar: Timnas Indonesia Kuat, tapi Kami Tidak Takut dengan Mereka
Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe]

"Mereka jelas tim yang kuat tapi kami tidak terlalu takut dengan mereka," kata Velizar Popov

SuaraBekaci.id - Pelatih timnas Myanmar, Velizar Popov menegaskan bahwa anak asuhnya tidak gentar untuk menghadapi timnas Indonesia di laga terakhir babak fase grup A SEA Games 2021.

Partai Indoensia vs Myanmar di grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 akan menjadi partai hidup mati bagi kedua tim. Saat ini kedua tim sama-sama meraih poin 6 di klasemen grup A.

Menurut Popov, timnas Indonesia memang tim yang kuat, akan tetapi anak asuhnya tidak takut untuk menghadapi Egy Maulana Vikri dkk.

"Soal lawan Indonesia U-23 selanjutnya, mereka jelas tim yang kuat tapi kami tidak terlalu takut dengan mereka. Myanmar U-23 akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk bisa melaju ke babak semifinal," ucap Popov mengutip dari kenh14.vn.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Masih Absen Lawan Myanmar

Pada laga melawan Vietnam U-23 pada hari ini, Jumat (13/5/2022), Myanmar ditekuk dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Hùng Dng pada menit ke-76.

Terkait kekalahan melawan Vietnam, Popov mengakui bahwa anak asuh Park Hang-seo itu memang terlalu kuat untuk para pemainnya.

"Para pemain Vietnam U-23 adalah lawan yang terlalu kuat. Saya pikir mereka akan mengalahkan lawan mana pun untuk melaju sampai ke final,"

"Jadi saya tidak terlalu terkesan dengan pemain manapun. Saya lebih terkesan dengan permainan kolektif tim tuan rumah," tambah Popov.

Pertandingan antara Indonesia U-23 vs Myanmar U-23 akan berlangsung pada 15 Mei 2022 di Viet Tri Stadium. Jika mampu mengalahkan Myanmar, tim Merah Putih akan melaju ke babak semifinal.

Baca Juga: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2022: Vietnam di Puncak, Indonesia di Bawah Malaysia

Lantas bagaimana jika Indonesia imbang? Anak asuh Shin Tae-yong itu tetap bisa lolos jika meraih hasil imbang melawan Myanamar karena unggul selisih gol.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait