facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenal Striker Jangkung Muhammad Ridwan yang Jadi Andalan Lini Depan Timnas Melawan Filipina, Jebolan SKO Ragunan

Galih Prasetyo Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:02 WIB

Mengenal Striker Jangkung Muhammad Ridwan yang Jadi Andalan Lini Depan Timnas Melawan Filipina, Jebolan SKO Ragunan
Muhammad Ridwan, striker timnas U-23 (@mridwan10)

Muhammad Ridwan menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan timnas Indonesia melawan Filipina.

SuaraBekaci.id - Pelatih Shin Tae-yong membuat perubahan di formasi yang ia turunkan saat timnas Indonesia U-23 melawan Filipina di lanjutan babak fase grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022).

Perubahan paling nyata dilakukan Shin Tae-yong di sektor depan. Di lini depan, Shin Tae-yong yang selalu menurunkan striker Persija, Irfan Jauhari di dua laga sebelumnya, memutuskan untuk mem-plot striker jangkung kelahiran Kendal, Muhammad Ridwan.

Nama Muhammad Ridwan mungkin terdengar familiar bagi pecinta sepak bola nasional, namun Ridwan yang satu ini bukanlah M Ridwan yang berstatus legenda Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Muhammad Ridwan lahir di Kendal pada 13 Juni 2000. Kariernya di awali dengan menima ilmu di Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan (SKO) Ragunan.

Baca Juga: Nafsu Shin Tae-Yong Balaskan Dendam Vietnam di Final SEA Games 2021, Netizen Ingatkan Hal Ini

Lulus dari SKO Ragunan, Ridwan bergabung ke tim Persab Brebes. Dari Kota Bawang ini, Ridwan lalu bermain untuk Sriwijaya FC.

Saat masih di SKO Ragunan, Ridwan sempat mencuri perhatian. Ia mampu mencetak gol kemenangan timnya saat menghadapi timnas Indonesia U-16 yang saat itu dilatih Fakhri Husaini.

Saat itu Ridwan membela tim SKO Ragunan dan meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Indonesia U-16 pada 26 Januari 2018 di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur.

Dari Sriwijaya, karier Ridwan terbilang makin moncer hingga akhirnya dilirik oleh Persela Lamongan. Dari Persela, ia merapat ke PSIS Semarang.

Di tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Ridwan mulai dilirik oleh tim nasional. Dari PSIS, Ridwan lalu bergabung ke Persik Kediri sampai saat ini.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2021 Sore Ini

Bersama Persik, Ridwan harus bersaing dengan sejumlah pemain senior seperti Yousseff Ezzejjari, hingga Septian Bagaskara. Ia pada Liga 1 musim lalu mencatatkan 9 pertandingan dan mengoleksi 1 gol.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait