facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Baswedan di Twitter, Natalius Pigai Geram: Apa Maksud Postingannya?

Andi Ahmad S Kamis, 12 Mei 2022 | 07:30 WIB

Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Baswedan di Twitter, Natalius Pigai Geram: Apa Maksud Postingannya?
Ruhut Sitompul. [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Dalam unggahan fotonya yang juga terdapat sebuah narasi Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh, tulis pada akun twitter pribadinya.

SuaraBekaci.id - Belakangan ini publik dihebohkan dengan unggahan akun Twitter Ruhut Sitompul, yang memperlihatkan sejumlah pengendara foto dengan tulisan di baju 'Haram Dukung Anies Baswedan'.

Kekinian, Ruhut Sitompul kembali mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut, diduga editan mengenakan pakaian adat Papua, Koteka.

Dalam unggahan fotonya yang juga terdapat sebuah narasi “Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” tulis pada akun twitter pribadinya.

Hal itu nampaknya saat ini menjadi perbincangan publik. Bahkan mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai mempertanyakan maksud Ruhut soal foto Anies Baswedan tersebut.

Baca Juga: Acara Sungkeman Jadi Ngakak Gegara Hiasan Pengantin Nyangkut di Jilbab Ibu

“Saya kira perlu tanya apa maksud postingannya? Iya (penjelasan Ruhut), khususnya pakaian Papua,” kata Natalius, kepada wartawan, dikutip dari Terkini -jaringan Suara.com, Kamis (12/5/2022).

Tokoh asal Papua itu pun mempertanyakan kebenaran foto itu. Ia menyebut apabila foto itu hasil editan maka termasuk penghinaan.

“Apakah itu benar foto Pak Anies atau bukan? Kalau editan atau diedit maka ada makna blasphemy (atau) penghinaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ruhut Sitompul menjawab bahwa foto Anies yang diunggahnya di akun media sosial Twitter milikinya bukan bentuk penghinaan.

Ia hanya menyindir tingkah Anies yang kerap menggunakan pakaian adat daerah yang dikunjunginya.

Baca Juga: Bela Anies Baswedan Terkait Serangan Rasis, Petinggi PSI: Saya Tahu Risikonya

“Jogja jadi orang Jogja. Datang ke Jawa Tengah, Banyuwangi atau apa jadi orang sana, biar dibilang orang Indonesia asli,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait