facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Berubah Jadi Petaka, Bocah Usia 9 Tahun Tewas Tenggelam di Green Canyon Karawang

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 06 Mei 2022 | 16:56 WIB

Wisata Berubah Jadi Petaka, Bocah Usia 9 Tahun Tewas Tenggelam di Green Canyon Karawang
ILUSTRASI - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi wisatawan yang tewas tenggelam di objek wisata Puncak Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). [ANTARA/HO-Polsek Pasirwangi]

Kawasan wisata Green Canyon itu berada di titik perbatasan antara Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bogor.

SuaraBekaci.id - Terlepas dari pegangan orang tua, seorang anak berusia 9 tahun dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam di objek wisata air terjun Green Canyon Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Korban baru berusia 9 tahun, bernama Aditya, warga Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Karawang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin saat dihubungi di Karawang, Jumat (6/5/2022).

Ia menyampaikan, peristiwa meninggalnya anak berusia 9 tahun saat berwisata di Green Canyon Karawang terjadi pada Kamis (5/5/2022).

Saat itu, korban tenggelam karena terlepas dari pegangan orang tuanya saat bermain di kawasan air terjun Green Canyon Karawang.

Baca Juga: Banyak Kendaraan Mogok, Bengkel di Puncak Panen Cuan Jutaan Rupiah di Masa Libur Lebaran

Tim penyelamat yang melakukan pencarian korban kemudian menemukan masih dalam kondisi kritis dan segera dibawa ke Puskesmas Cariu, Kabupaten Bogor untuk mendapat perawatan. Namun nyawa korban tidak tertolong hingga meninggal dunia.

Kawasan wisata Green Canyon itu berada di titik perbatasan antara Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bogor.

Pada musim libur Lebaran tahun ini, objek wisata Green Canyon menjadi salah satu tempat wisata di wilayah Karawang selatan, Kabupaten Karawang, yang ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait