facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

GT Palimanan hingga KM 72 Tol Cikampek One Way Arus Balik hingga Pukul 24.00 WIB Hari Ini

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 05 Mei 2022 | 17:00 WIB

GT Palimanan hingga KM 72 Tol Cikampek One Way Arus Balik hingga Pukul 24.00 WIB Hari Ini
ILUSTRASI - Suasana arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA/HO-Jasa Marga(

Setelah pelaksanaan "one way", maka pada pukul 24.00 WIB akan dilakukan normalisasi baik pada jalur maupun pada tempat istirahat selama dua jam setelah pelaksanaan oneway.

SuaraBekaci.id - Sistem satu arah atau one way diberlakukan alik mulai dari Gerbang Tol Palimanan Utama KM188 hingga KM72 Cikampek pada hari ini, Kamis (5/5/2022).

One way kemudian akan dilanjutkan dengan lawan arus (contra flow) hingga KM47 sampai pukul 24.00 WIB.

"'One way' akan diberlakukan pada Kamis 5 Mei 2022 pukul 11.00 sampai dengan 24.00 WIB dimulai dari GT Palimanan utama KM188 sampai KM72 Cikampek dilanjutkan 'contra flow' sampai Tol Jakarta Cikampek KM47," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dikutip dari Antara.

Sambodo menambahkan untuk kendaraan yang akan mengarah ke Bandung dan Cikampek diberikan relaksasi satu lajur.

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan Arus Balik Jalinsum Medan-Aceh, Polda Sumut Berlakukan One Way

Dia juga mengatakan sistem rekayasa arus lalu lintas tersebut bisa saja dipercepat atau diperpanjang sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Apabila kepadatan arus lalu lintas mulai berkurang maka pelaksanaan rekayasa one way akan diakhiri lebih cepat dari jadwal yang sudah ada," katanya.

Namun, katanya, apabila kepadatan semakin meningkat melebihi batas maksimal maka rekayasa lalin 'one way' akan ditingkatkan dari GT Palimanan Utama KM188 sampai dengan Tol Jakarta Cikampek KM47 tanpa relaksasi dan diperpanjang waktunya.

Sebelum pelaksanaan rekayasa lalu lintas "one way" telah dilaksanakan sterilisasi atau pembersihan pada jalur maupun tempat istirahat selama dua jam sebelum pelaksanaan rekayasa one way atau pukul 09.00 WIB dan rekayasa lalin one way dimulai pukul 11.00 WIB.

Setelah pelaksanaan "one way", maka pada pukul 24.00 WIB akan dilakukan normalisasi baik pada jalur maupun pada tempat istirahat selama dua jam setelah pelaksanaan oneway atau pukul 02.00 WIB, setelah itu jalur akan dibuka secara normal.

Baca Juga: Kepadatan Arus Balik Kawasan Puncak Bogor Diprediksi Hingga Akhir Pekan, Polisi Pilih Terapkan One Way

Sambodo mengungkapkan ada beberapa pertimbangan dalam penerapan rekayasa lalu lintas tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait