facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Warga Kecewa Tak Bisa Masuk Ragunan: Sudah Panas-panas Naek Angkot!

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 04 Mei 2022 | 12:44 WIB

Ratusan Warga Kecewa Tak Bisa Masuk Ragunan: Sudah Panas-panas Naek Angkot!
Petugas memberitahu wajib daftar "online" di depan pintu Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022). [ANTARA/Walda]

"Saya ini datang jauh dari Cileungsi pak. Sudah bonceng bertiga anak istri, sudah bawa rantang sama karpet, eh malah ga bisa masuk," ujar seorang pengunjung Ragunan.

SuaraBekaci.id - Beberapa petugas polisi berdiri di sisi Jalan Harsono RM tepat di depan pintu utama Taman Margasatwa sambil memegang papan bertuliskan "Harus Daftar 'Online' Untuk Bisa Masuk Ragunan" pada Rabu (4/5/2022) atau H+2 Lebaran.

Mereka bertugas untuk menyaring warga yang ingin memasuki Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Hanya pengunjung yang sudah melakukan pendaftaran secara online yang diizinkan masuk. Yang belum, diminta untuk balik kanan.

"Harus daftar online dulu pak, baru bisa masuk. Kalau daftar sekarang mungkin baru bisa masuk besok," kata petugas polisi yang memegang papan tersebut dikutip dari Antara.

Beberapa pengunjung mengaku tidak tahu prosedur pendaftaran "online" padahal sudah datang dari lokasi yang cukup jauh.

Baca Juga: Muzdalifah Digunjing Saat Pamer Foto Lebaran Idul Fitri, Netizen: Mana Suaminya, Ganti Lagi?

"Ha? Daftar online? Gimana caranya itu?," kata pria yang mengemudikan motor seraya bertanya kepada anak dan istrinya yang ada di bangku belakang.

Karena tidak bisa masuk, dia pun akhirnya memutuskan untuk putar balik.

"Saya ini datang jauh dari Cileungsi pak. Sudah bonceng bertiga anak istri, sudah bawa rantang sama karpet, eh malah ga bisa masuk," kata Yudi, salah satu pengunjung.

Dia mengaku mendengar kabar bahwa untuk masuk ke Taman Margasatwa Ragunan harus mendaftar daring terlebih dahulu. Namun demikian, dia mengaku tidak paham cara mendaftarnya.

"Aku tidak paham gitu gituan, harus ada 'online'. Saya taunya mau jalan jalan sama keluarga aja," kata dia.

Baca Juga: Naik Helikopter, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko PMK dan Menhub Cek Arus Balik Mudik Lebaran 2022 di Lampung

Hal yang sama juga dikatakan Suhatinah. Dia bersama keluarganya mengaku tidak bisa masuk karena belum melakukan pendaftaran daring.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait