facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemudik yang Lintasi Kota Bekasi Wajib Waspada, Ini Tiga Titik Rawan Kecelakaan di Mudik Lebaran 2022

Galih Prasetyo Selasa, 26 April 2022 | 10:10 WIB

Pemudik yang Lintasi Kota Bekasi Wajib Waspada, Ini Tiga Titik Rawan Kecelakaan di Mudik Lebaran 2022
Trotoar di tengah jalan Kalimalang. (Antara)

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota memetakan tiga titik jalur mudik yang rawan kecelakaan pada Lebaran 2022.

SuaraBekaci.id - Kota Bekasi menjadi jalur perlintasan para pemudik dari arah Jakarta menuju ke timur Jawa. Polisi dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota memetakan tiga titik jalur mudik yang rawan kecelakaan pada Lebaran 2022.

"Tiga lokasi itu di Jalan Ahmad Yani, Jalan Kalimalang, dan Jalan Raya Sultan Agung," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo, Selasa (26/4/2022).

Menurut Agung, pihaknya tengah berupaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di ketiga titik rawan tersebut. Sehingga para pemudik yang hendak menuju Pantura bisa berkendara dengan nyaman dan tenang.

"Kita patroli, kemudian penyebaran informasi berupa brosur, leaflet, spanduk, mengedukasi masyarakat tentang keselamatan lalu lintas," ucapnya.

Baca Juga: Pantau Kemacetan Gadog Arus Mudik Lebaran 2022, Dishub Jabar Sarankan Pemudik Perhatikan Medsos

Diketahui sebanyak 795 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan selama arus mudik dan balik lebaran 2022. Selain itu, petugas juga menempatkan pos-pos pengamanan dan pelayanan.

"Delapan pos itu masing-masing enam pos pengamanan, dua pos pelayanan. Kita pesan untuk para pemudik berhati-hati di kalan, ketika lelah mengendarai kendaraan silahkan istirahat di pos-pos yang sudah kami sediakan atau di kantor polisi yang lebih aman," imbuh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, menyiapkan sejumlah skenario rekayasa arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan akibat lonjakan volume kendaraan pemudik.

“Ada rekayasa lalu lintas rute mudik melalui jalur arteri, ada pecahannya yang akan kembali menyatu dengan jalan di jalur arteri,” kata Perwira Pos Pengamanan Hypermall Mega Bekasi Regu B Iptu Devi Sumardiono.

Kontributor: Rino Fajar Setiawan

Baca Juga: Urai Kemacetan di Mudik Lebaran 2022, Pemkab Bogor Bakal Turunkan Tim Petugas Bermoge

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait