facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua KPK Firli Bahuri Didorong Maju di Pilpres 2024, Dianggap Miliki Prestasi Berantas Korupsi

Galih Prasetyo Senin, 18 April 2022 | 19:20 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri Didorong Maju di Pilpres 2024, Dianggap Miliki Prestasi Berantas Korupsi
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) dan Ketua KPK Firli Bahuri berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK seusai menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, di Jakarta, Kamis (9/12/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema "Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi". ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp

"Ini bukti nyata kalau Pak Firli bekerja untuk masyarakat, beliau tidak main-main terhadap koruptor,"

SuaraBekaci.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mendapat dukungan untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan diberikan Aliansi Santri dan Alumni Pesantren se-Probolinggo, Jawa Timur.

Salim Khadafi, salah seorang inisiator deklarasi menganggap Firli Bahuri mampu jadi pemimpin karena mampu memberantas masalah korupsi di Indonesia.

Menurut Khadafi, korupsi telah membuat kekayaan sumber daya alam Indonesia tak sampai dinikmati masyarakat. Korupsi juga telah membuat pembangunan di sejumlah daerah tak kunjung maju.

"Nah, di korupsi membuat daerah ini jadi termiskin keempat se-Jatim," ungkap Khadafi mengutip dari Warta Ekonomi--Jaringan Suara.com, Senin (18/4/2022)> 

Baca Juga: Khawatir Kinerja Dewas, ICW Ingatkan Soal Laporan Dugaan Pelanggaran Etik Firli Bahuri Terkait SMS Blast Dan Hymne KPK

Ditambahkan oleh Khadafi, aru belakangan ini kasus korupsi benar-benar diungkap, yakni oleh KPK di bawah pimpinan Firli Bahuri.

"Ini bukti nyata kalau Pak Firli bekerja untuk masyarakat, beliau tidak main-main terhadap koruptor,"

Atas penilaian tersebut, pihaknya tergerak mendukung Firli serta bertekad memperluas dukungan dengan mengajak para santri dan alumni pesantren untuk bergabung dalam satu barisan.

"Dimulai dari sini kita akan terus bergerak, sosialisasi gagasan Pak Firli, prestasi beliau dalam berantas korupsi," ucap Khadafi.

Baca Juga: KPK Buat Satgas Kawal Pembangunan IKN Nusantara, Firli Bahuri Sebut Tugasnya Bukan cuma Itu, Tapi...

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait