facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Digadang-gadang Jadi Calon Kuat Presiden di 2024, Prabowo Subianto Fokus Kerja dan Ogah Ikutan Gimmick Politik

Galih Prasetyo Sabtu, 09 April 2022 | 08:15 WIB

Digadang-gadang Jadi Calon Kuat Presiden di 2024, Prabowo Subianto Fokus Kerja dan Ogah Ikutan Gimmick Politik
Pertemuan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Nasional Yunani Nikolaos Panagiotopoulos di kota Athena, Yunani, Jumat (11/3/2022). (Biro Humas Setjen Kemhan)

"Kita ingin memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dengan menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang," ujar Ahmad Muzani.

SuaraBekaci.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi salah satu kandidat calon presiden dengan elektabilitas kuat di lembaga survei jelang Pilpres 2024. Meski begitu, menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo saat ini hanya fokus kerja.

Hal itu disampaikan Ahmad Muzani saat konsolidasi kader Gerindra se-Solo Raya. Disampaikan oleh Muzani bahwa saat ini Prabowo Subianto lebih utamakan tugas dan fungsinya sebagai Menteri Pertahanan.

Muzani pun meminta seluruh kader Gerindra untuk terus dekat dengan rakyat demi bisa memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Dan kita akan terus berjuang bersama rakyat. Sebab kita ingin memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dengan menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang," ujar Muzani mengutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Dapat Dukungan untuk Maju di Pilpres 2024 dari Kaum Muda Garut

Ditegaskan oleh Muzani, Prabowo tak mau ikut dalam gimmick politik. Ketum Gerindra itu kata Muzani sadar bahwa kepentingan negara lebih utama, mengingat geopolitik dunia dalam ketidakpastian akibat perang Rusia-Ukraina.

"Yang dikerjakan Pak Prabowo sebagai Menhan adalah untuk menguatkan basis pertahanan Indonesia. Dunia dalam ancaman perang, Ukraina perang dengan Rusia. Fenomena ini menyebabkan banyak negara-negara di dunia merasa ada ancaman yang sama, bahwa kapanpun negara kita bisa dalam ancaman," paparnya.

"Maka posisi Menhan dalam menjaga pertahanan negara kita menjadi sangat penting. Itu sebabnya Pak Prabowo menyadari bahwa kepentingan negara lebih penting daripada elektoral pribadinya. Pak Prabowo lebih mementingkan penguatan pertahanan Indonesia dibandingkan meningkatkan survei-survei," ungkap Muzani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait