facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gebrakan Bali United, Klub Liga Indonesia Pertama yang Luncurkan Projek NFT

Galih Prasetyo Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:28 WIB

Gebrakan Bali United, Klub Liga Indonesia Pertama yang Luncurkan Projek NFT
Ilustrasi NFT, daftar NFT Termahal di Dunia (Freepik)

Bali United resmi meluncurkan proyek NFT bertajuk Baliverse.

SuaraBekaci.id - Demam Non-Fungible Token (NFT) saat ini jadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali klub BRI Liga 1, Bali United.

Bali United pun kini menjadi pioner klub Liga Indonesia yang resmi merilis projek digital seni pertama mereka dalam dunia blockchain, yang biasa disebut dengan Non-Fungible Token atau NFT dan diberikan nama Baliverse.

Projek NFT ini nantinya akan menjadi salah satu media bagi Bali United untuk mendukung karya seniman lokal, khususnya Bali, untuk membawa mereka ke ranah global.

Edisi pertama dari Baliverse, akan berkolaborasi dengan seniman asal Desa Tampaksiring, Bali, bernama Dewa Gede Raka Jana Nuraga, yang biasa disapa Raka Jana.

Baca Juga: Persib Bandung Tegaskan Siap Bertanding Meski 9 Pemain Positif Covid-19

Raka adalah fans setia Bali United yang memiliki kemampuan seni mural. Karya Raka saat ini bisa dilihat di area markas Bali United.

Lewat kolaborasi dengan Raka Jana, Baliverse akan menghadirkan sekitar 8.000 aset digital NFT yang siap untuk dikoleksi oleh para komunitas NFT nantinya.

Seluruh aset digital NFT Baliverse ini nantinya juga tidak akan lepas dari traits ataupun beragam aksesoris, khas dari Pulau Dewata Bali.

"Kami telah mempersiapkan produk ini sejak tahun lalu bersama Raka Jana, diiringi juga dengan upaya edukasi terkait NFT kepada komunitas-komunitas di Bali dan luar Bali." Chief Product Officer, Dhika Himawan seperti dikutip laman resmi klub, Sabtu (29/1).

"Pengetahuan mengenai NFT dari sisi teknis beserta manfaat dan sisi investasinya diharapkan akan meningkatkan juga literasi finansial yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi para insan kreatif di Bali pada khususnya." tambah Dhika Himawan.

Baca Juga: Persija vs Persiraja: Macan Kemayoran Waspadai Kebangkitan Laskar Rencong

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait