facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makin Brutal, Serangan Warganet kepada Bek Singapura Safuwan Baharudin Menyasar Anak dan Istrinya

Galih Prasetyo Kamis, 27 Januari 2022 | 19:16 WIB

Makin Brutal, Serangan Warganet kepada Bek Singapura Safuwan Baharudin Menyasar Anak dan Istrinya
Kartu kuning Safuwan Baharudin. (Dok. Piala AFF)

Safuwan Baharudin menjadi perhatian warganet dari Indonesia setelah memberikan sindirian kepada Asnawi Mangkualam.

SuaraBekaci.id - Bek veteran Singapura, Safuwan Baharudin jadi public enemy Indonesia. Hal ini lantaran postingan bek berusia 30 tahun tersebut yang dianggap menyindir pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Kemarahan publik Indonesia kepada Safuwan berawal dari sindiran pemain Selangor FC itu terkait permintaan maaf Asnawi Mangkualam.

Lewat akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr, Asnawi meminta maaf secara terbuka atas insiden di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Saat itu Asnawi melakukan provokasi kepada pemain Singapura, Faris Ramli.

“Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris,” tulis Asnawi.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Jangan Membentak Anak, Dia Hanya Butuh Perhatian!

Permintaan maaf Asnawi ini kemudian malah dibalas dengan sindiran oleh Safuwan. Lewat akun Instagram pribadinya, @safuwanbaharudin, ia memposting foto dirinya saat mendapat kartu merah di laga melawan Indonesia.

Bukan foto itu yang kemudian membuat publik Indonesia meledak. Caption yang dibikin Safuwan yang membuat warganet Indonesia naik pitam.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada wasit,” kata Safuwan

Sontak saja postingan ini membuat Safuwan jadi bulan-bulanan warganet dari Indonesia. Tidak hanya akun Instagram Safuwan yang diserang namun juga akun milik klub Selangor FC.

Kata-kata makian dilontarkan sejumlah warganet kepada Safuwan. Tidak itu saja, di salah satu postingan yang berisikan video Safuwan bersama istri dan anaknya juga tak luput dari makian para warganet.

Baca Juga: Viral Ayah Rutin Siapkan Bekal untuk Anak Setiap Pagi, Ketulusannya Sukses Menghangatkan Hati

"Dah gagal bawa nama singapore, bikin malu anak istri dan keluarga saja kau," tulis salah satu akun @sor***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait