facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ali Mochtar Ngabalin: Kalau Presiden Jokowi Pilih Ahok sebagai Kepala Otorita IKN, Ada Masalah?

Galih Prasetyo Kamis, 27 Januari 2022 | 10:56 WIB

Ali Mochtar Ngabalin: Kalau Presiden Jokowi Pilih Ahok sebagai Kepala Otorita IKN, Ada Masalah?
Ahok. (@basukibtp)

"Atau sebutlah beliau memilih Ahok. Kenapa mesti ada orang yang resah, gelisah, terganggu kalau presiden memilih Ahok?"

SuaraBekaci.id - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin buka suara soal sosok calon Kepala Otorita IKN. Menurut Ngabalin, Presiden Jokowi sudah menyebut sejumlah kriteria untuk menjadi Kepala Otorita IKN.

Ali Mochtar Ngabalin kemudian menyinggung soal nama yang belakangan santer disebut bakal menjadi Kepala Otorita IKN yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Ngabalin, jika Presiden Jokowi akhirnya memilih Ahok sebagai Kepala Otorita IKN, mengapa ada yang resah dan gelisah.

"Kemudian kalau nanti Presiden kemudian memilih satu di antara kriteria yang beliau sebutkan. Atau sebutlah beliau memilih Ahok. Kenapa mesti ada orang yang resah, gelisah, terganggu kalau presiden memilih Ahok?" kata Ngabali, dikutip dari Wartaekonomi--Jaringan Suara.com, Kamis (27/1).

Baca Juga: Datangi KPK untuk Klarifikasi, Ubedilah Bawa Dokumen Penguat Laporannya Terhadap Anak Jokowi

Menurut Ngabalin, Jokowi memiliki waktu 2 bulan memilih Kepala Otorita sejak UU IKN disetujui oleh DPR. Dia bilang, Jokowi pasti akan memilih yang terbaik untuk kepala otorita IKN.

"Tahun 2020 Presiden telah menyebut kriteria kepala IKN. Ada Azwar Anas, Mas Bambang, ada Ahok, ada Tumiyana. Belakangan presiden ada menyebutkan juga mereka engineer, seorang insinyur, punya latar belakang sukses memimpin daerah, arsitek, ya toh? Jadi, udah segitu aja, sewilayah situ aja," ungkap Ngabalin.

Dukungan untuk Ahok menjadi Kepala Otorita IKN juga sempat dikatakan oleh politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul.

Ruhut menilai Komisaris Utama PT Pertamina itu merupakan sosok paling tepat untuk ditunjuk sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Bukan pantas lagi, sangat tepat Ahok, yang lain itu apa mampu masuk nominasi?," ujar Ruhut.

Baca Juga: Ayu Thalia Disebut Baru Minta Maaf ke Putra Ahok Usai Jadi Tersangka

"Ahok bukan hanya jago teori, praktiknya dia sudah buktikan di Jakarta, dia sudah buktikan di Pertamina. Sudah Pak Jokowi, pendukung setiamu Ruhut Sitompul sangat mendukung Ahok menjadi pimpinan Otorita IKN Nusantara," tambah Ruhut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait