facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asnawi Mangkualam Bakal Ditempatkan sebagai Winger oleh Pelatih Ansan

Galih Prasetyo Kamis, 20 Januari 2022 | 18:05 WIB

Asnawi Mangkualam Bakal Ditempatkan sebagai Winger oleh Pelatih Ansan
Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) mencoba melewati pemain Singapura Faris Ramli (kedua dari kanan) dan Zulfahmi Arifin (kanan) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 22 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Asnawi Mangkualam akan dijadikan sebagai salah satu andalan di lini depan Ansan Greeners pada sisa musim ini.

SuaraBekaci.id - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook menegaskan bahwa dirinya akan memposisikan pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam sebagai pemain di lini depan.

Diakui oleh Cho Min-kook bahwa dirinya selalu mengawasi perkembangan Asnawi. Ia yakin bahwa Asnawi akan bisa ditempatkan sebagai seorang winger.

"Saya terus mengamati Asnawi dari tahun lalu dan saya memutuskan untuk menggunakan wing forward di tahun ini," kata Cho Min-kook dinukil dari laporan media Korsel, Chosun, Kamis (20/1/2022).

"Saya pikir akan baik bagi Asnawi untuk meningkatkan banyak poin dari sisi serangan bahkan untuk fan Indonesia. Jika dia bermain di posisi nyaman, saya pikir akan ada hasil yang bagus,"tegas pelatih Con.

Baca Juga: Robert Alberts Senang Bayu Fiqri Satu-satunya Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Indonesia

Jelang kick off lanjutan K-League 2 musim ini, Ansan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Changnyeong, Gyeongnam. Meski berstatus pelatih baru, Cho Min-kook menegaskan bahwa sejauh ini ia sudah sangat fokus membawa Ansan ke posisi terbaik.

"Saya telah berlatih di Changnyeong sejak 4 Januari. Sangat beruntung bahwa kondisi stadion dan iklimnya hangat. Namun sangat disayangkan beberapa pemain tak bisa main karena cedera otot," ungkapnya.

Sebelumnya pada awal pekan lalu, Asnawi telah tiba di klub Ansan. Ansan Greeners memposting terkait kedatangan Asnawi di Korea Selatan. Terlihat mereka mejemput Asnawi di sebuah bandara.

Dalam video yang diunggahnya itu, klub K-League 2 ini menyoroti pemain Asnawi yang baru tiba. Pemain berusia 22 tahun itu terlihat mengenakan pakaian serba hitam.

Asnawi pun menegaskan sangat senang bisa kembali bersama tim Ansan Greeners. Apalagi ia baru mendapatkan kontrak baru usai membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Ingin Mainkan Asnawi Mangkualam Lebih Menyerang, Ini Alasan Pelatih Ansan Greeners

"Saya sangat senang bisa kembali bergabung bersama tim. Semoga saya bisa secepatnya ke performa terbaik dan bermain untuk Ansan Greeners. Ewako," tegas Asnawi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait