facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Partai Demokrat Kubu AHY Dukung Pernyataan Megawati Soal Penolakan Presiden Jokowi Tiga Periode

Andi Ahmad S Selasa, 18 Januari 2022 | 16:49 WIB

Partai Demokrat Kubu AHY Dukung Pernyataan Megawati Soal Penolakan Presiden Jokowi Tiga Periode
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Novian)

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, bahwa pernyataan Megawati tersebut lantas mendapatkan apresiasi

SuaraBekaci.id - Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penolakan jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat presiden tiga periode mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, bahwa pernyataan Megawati tersebut lantas mendapatkan apresiasi dari pengamat politik dan politikus.

"Demokrat mengapresiasi sikap Presiden ke-5 RI Megawati, yang konsisten menolak perpanjangan masa jabatan presiden," katanya kepada wartawan, mengutip dari WartaEkonomi -jaringan Suara.com, Selasa (16/1/2022).

Herzaky meyakini pernyataan Megawati yang juga merupakan tokoh reformasi itu pernah ikut andil dalam perumusan pembatasan masa jabatan presiden.

Baca Juga: Kasus Omicron di Indonesia Naik, Presiden Jokowi Imbau Warga Berhati-hati Tapi Jangan Timbulkan Ketakutan

"Karena bagaimana pun beliau termasuk salah satu tokoh reformasi dan sosok yang terlibat dalam perumusan pembatasan masa jabatan presiden," jelas Herzaky.

Tidak hanya itu, menurut Herzaky, Megawati juga sudah pernah merasakan kerasnya Orde Baru.

"Dia sangat merasakan bagaimana seorang presiden yang masa jabatannya tidak dibatasi, kekuasannya cenderung absolut dan mengarah kepada sikap otoriter," bebernya.

Oleh sebab itu, Herzaky sangat mengapresiasi sikap ketua umum PDIP tersebut. Karena, menurutnya, semangat reformasi harus tetap ada untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

"Tentunya koreksi total yang bangsa Indonesia lakukan melalui reformasi 1998 harus kita jaga betul semangat dan warisannya," tegas Herzaky.

Baca Juga: Demokrat Mendadak Beri Dukungan Megawati: Beliau Salah Satu Tokoh Reformasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait