facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Download Microsoft Office Legal, dari Mobile Apps Hingga Office 365 ProPlus

Pebriansyah Ariefana Rabu, 12 Januari 2022 | 16:35 WIB

Cara Download Microsoft Office Legal, dari Mobile Apps Hingga Office 365 ProPlus
Microsoft Office 365. [Shutterstock]

Download Microsoft Office sangatlah mudah dan banyak tersedia di berbagai platform.

SuaraBekaci.id - Microsoft Office masih banyak sekali digunakan untuk kebutuhan pembuatan dokumen baik di laptop/PC atau juga ponsel pintar. Download Microsoft Office sangatlah mudah dan banyak tersedia di berbagai platform.

Untuk mengingatkan jika Microsoft Office merupakan perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft. Microsoft Office dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.

Jenis Microsoft Office

  • Microsoft Office Word (program pengolah kata)
  • Microsoft Office Excel (program aplikasi lembar kerja spreadsheet)
  • Microsoft Office PowerPoint (program untuk presentasi)
  • Microsoft Office Outlook (program personal information manager atau email)
  • icrosoft Office Access (program aplikasi basis data komputer relasional)
  • Microsoft Office OneNote (program untuk membuat catatan)

Bagi yang belum menggunakan Microsoft Office dan belum download Microsoft Office, Anda bisa download Microsoft Office dengan berbagai cara dikutip dari Hitekno:

Baca Juga: Cara Download lagu MP3 Legal di Situs Download Musik Gratis Terbaik

1. Cara download Microsoft Office menggunakan Office 365 ProPlus

Setelah masa free trial Microsoft Office 365 selesai, maka kamu bisa mencoba menggunakan Office 365 ProPlus secara gratis. Akses yang disediakan oleh layanan ini pun kurang lebih sama dengan program yang ada di Microsoft Office 365 dan kamu juga akan mendapatkan free trial selama satu bulan.

2. Cara download Microsoft Office menggunakan free trial Microsoft Office 365

Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati free trial di Microsoft Office 365 selama satu bulan dengan cara mendaftar ke situs https://products.office.com/en-gb/try.

Dan Microsoft akan meminta data akun PayPal, kartu debit, atau kartu kredit milik kamu ya saat mendaftar! Untuk langkah selanjutnya kamu tinggal klik pada opsi pilihan "Try 1 month free".

Baca Juga: 7 Situs Download MP3 Gratis dan Legal, Bebas Unduh Lagu Favoritmu Tanpa Cemas Lagi!

Atau kamu juga bisa langsung klik opsi “BUY NOW” untuk menambahkan program keranjang belanja, lalu kamu bisa klik “Checkout” dan melanjutkan proses berikutnya sesuai dengan petunjuk yang ditampilkan pada layar.

3. Cara download Microsoft Office menggunakan Office 365 Education

Cara yang satu ini bisa dilakukan apabila kamu merupakan seorang pelajar dari sekolah ataupun seorang mahasiswa dari kampus yang bergabung dalam program Office 365 Education.

Untuk mengetahui apakah sekolah atau kampus kamu sudah tergabung dalam program tersebut, kamu bisa mengeceknya melalui https://www.microsoft.com/en-us/education/products/office, kemudian masukkan email sekolah atau kampus kamu.

Jadi melalui program ini mereka bekerja sama dengan instansi pendidikan dunia untuk memberikan Microsoft Office 365 secara gratis.

Namun walaupun kamu sudah lulus dari sekolah atau kampus yang tergabung dalam program Office 365 Education ini, kamu tetap bisa menggunakan program tersebut untuk mendapatkan diskon khusus alumni loh!

4. Cara download Microsoft Office menggunakan Mobile Apps

Selain bisa digunakan melalui laptop dan PC, Microsoft Office juga bisa digunakan melalui HP kamu loh! Mobile Apps dari Microsoft Office ini memiliki layanan yang sama dengan Office Online sehingga kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Namun ada sedikit perbedaan antara Mobile Apps di Android dengan iOS. Mobile Apps pada Android, kamu bisa mengunduh setiap layanan secara terpisah mulai dari Word, PowerPoint, Excel, OneDrive, Outlook hingga OneNote.

Sedangkan Mobile Apps pada iOS, Microsoft Office tersedia dalam satu paket yang hanya menyediakan tiga layanan utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint.

Begitulah cara download Microsoft Office legal. Selamat mencoba!

(Jeffry francisco)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait