alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gagal di Level Senior, Shin Tae-yong Pasang Target Juara di Piala AFF U-23

Galih Prasetyo Selasa, 11 Januari 2022 | 18:00 WIB

Gagal di Level Senior, Shin Tae-yong Pasang Target Juara di Piala AFF U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah). [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Shin Tae-yong mematok timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-23.

SuaraBekaci.id - Pelatih Shin Tae-yong mematok target timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-23. Pernyataan ini disampaikan pelatih Korea Selatan itu saat menjadi tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier.

"Saya menargetkan juara (Piala AFF U-23 2022) meski pemain abroad, seperti Elkan (Baggott), Egy (Maulana Vikri), Witan (Sulaeman) dan Asnawi (Mangkualam) tidak bisa dipanggil,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

"Untuk piala AFF U-23 memang fokusnya untuk pemain U-23 yang saat ini bermain di Liga Indonesia," tambahnya.

Para pemain yang disebutkan di atas memang tidak bisa membela timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23. Selain karena keinginan Shin Tae-yong memaksimalkan para pemain lokal di Liga 1, hal itu juga terbentur karena masalah regulasi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh, Kompetisi Liga 1 Dipastikan Libur

“Hal itu karena terkait regulasi dari FIFA dan tidak bisa memanggil pemain semau kita kalau bukan FIFA Matchday,” ucap pelatih Shin.

Saat ditegaskan kembali oleh Deddy Corbuzier soal target juara itu, Shin Tae-yong menyebut bahwa ia akan mempersiapkan betul para pemain di Piala AFF U-23.

"Pasti, saya akan mempersiapkannya untuk (Timnas) menjadi juara,"

Shin Tae-yong sendiri dikabarkan akan segera terbang ke Bali untuk melihat langsung sejumlah pemain di Liga Indonesia. Pelatih berusia 51 tahun itu rencananya akan terbang ke Bali pada 13 Januari 2022.

Shin Tae-yong sangat boleh percaya diri bahwa tim Garuda Muda akan menjadi juara di Piala AFF U-23 tahun ini yang akan berlangsung di Kamboja.

Baca Juga: Ditanya soal Wanita Indonesia, Jawaban Shin Tae-yong Bikin Ngakak Deddy Corbuzier

Timnas Indonesia ialah juara bertahan di event yang sama pada 2019. Di Piala AFF 2022, tim Indonesia U-23 akan tergabung bersama Malaysia, Myanmar dan Laos di grup B.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait