alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Target Bawa Indonesia Juara Kompetisi, Elkan Baggott: Mantab!

Galih Prasetyo Senin, 10 Januari 2022 | 18:28 WIB

Target Bawa Indonesia Juara Kompetisi, Elkan Baggott: Mantab!
Elkan Baggott saat mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020 (@elkanbaggott)

Elkan Baggott memiliki dua misi bersama timnas Indonesia, salah satunya ialah meraih gelar juara kompetisi.

SuaraBekaci.id - Bermain bersama timnas Indonesia, bek Elkan Baggott mengaku memiliki misi tersendiri. Sama seperti semua pemain yang dipanggil tim Merah Putih, target bisa meraih gelar juara tentu juga ada di diri Elkan.

Elkan dan skuat Merah Putih sebenarnya hampir menciptakan rekor tersendiri di Piala AFF 2020 lalu. Sayang setelah sukses menembus partai final, Elkan Baggott dkk harus menyerah dari Thailand.

Meski begitu, hal tersebut tak menyurutkan keinginan Elkan untuk kelak suatu hari bisa membawa Indonesia meraih gelar juara.

"Prioritas utama yang harus dimulai adalah menaikkan peringkat FIFA," kata Elkan seperti dinukil dari kanal Youtube PSSI, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Elkan Baggott Akui Sosok Ini sebagai Penolongnya di Skuat Indonesia

"Berikutnya ialah memenangkan kompetisi dan saya rasa itu yang paling utama. Mantap. Memenangkan kompetisi," tambah Elkan.

Dalam video berdurasi kurang dari 10 menit itu, pemain berdarah Inggris tersebut juga memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kendala bahasa.

Elkan yang belum fasih berbahasa Indonesia menyebut bahwa Ryuji bisa dibilang sebagai penerjemahnya saat harus berkomunikasi dengan pemain lain yang tidak bisa berbahasa Inggris.

"Dia bisa berbicara bahasa Inggris dan Indonesia dengan baik. Juga dengan Ezra (Walian), mirip dengan saya, dia dapat berbicara sedkit bahasa Indonesia,"

"Banyak juga pemain lain yang berbicara sedikit bahasa Inggris," ungkapnya.

Baca Juga: Sepanjang 2021, Sebanyak 46.626 Orang PMI Masuk Lewat Batam, Dominasi dari Malaysia

Meski mengakui belum bisa fasih berbahasa Indonesia, Elkan mengakui bahwa dirinya semenjak dipanggil ke timnas Indonesia berusaha untuk terus memperbanyak perbendaraan kata Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait