alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andai Jadi Main di Rans Cilegon, Ozil Bukan Pemain Jerman Pertama di Liga Indonesia

Galih Prasetyo Senin, 10 Januari 2022 | 07:23 WIB

Andai Jadi Main di Rans Cilegon, Ozil Bukan Pemain Jerman Pertama di Liga Indonesia
Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil. [Instagram/@m10_official]

Publik sepak bola Indonesia tengah diramaikan dengan rumor hengkangnya Mesut Ozil klub promosi Rans Cilegon.

SuaraBekaci.id - Rans Cilegon jadi perhatian publik sepak bola Indonesia. Klub yang dimiliki oleh selebritis Raffi Ahmad ini dirumorkan akan mendatangkan bintang sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil.

Rumor soal kepindahan Ozil ke Rans Cilegon bahkan sempat diulas oleh salah satu media Turki, Fotospor. Media Turki itu sendiri mengambil sumber terkait rumor itu dari salah satu media Indonesia.

"Klaim bahwa Mesut akan pindah ke Liga Indonesia, dimulai dari kemarin dan berlanjut hingga hari ini," tulis media Turki itu pada Sabtu (8/1).

Hingga hari ini, Senin (10/1) pagi, rumor mengenai hal tersebut masih sangat hangat. Di sosial media, Twitter, Rans Cilegon bahkan menjadi salah satu trending topic.

Baca Juga: Gagal Balas Dendam, Risto Sebut Laga Terburuk Sejak Dirinya Melatih Borneo FC

Jika dikutip dari data Transfermarkt, Ozil sendiri masih terikat kontrak dengan raksasa Turki, Fenerbahce. Pemain berdarah Turki ini masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2024.

Mendapat kontrak tiga setengah tahun sejak Januari 2021, Oezil per musim mendapat bonus cukup besar yakni 4,5 juta poundsterling. Selain itu saat penandatanganan kontrak awal, eks pemain Arsenal itu juga mendapat tambahan bonus sebesar 2,6 juta poundsterling.

Rans Cilegon tentu saja harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memutus kontrak Oezil di Fenerbache. Seandainya itu terwujud, Oezil rupanya bukan pemain Jerman pertama di Indonesia.

Ialah Patrick Ghigani yang tercatat menjadi pemain asal Jerman pertama yang bermain di Liga Indonesia. Pemain kelahiran Munich ini datang ke Indonesia di era Liga Primer Indonesia.

Saat itu, klub asal Papua, Cenderawasih FC mengontrak Patrick Ghigani. Semusim di Cenderawasih FC, Ghigani terbang ke Aceh dan membela Persiraja pada musim 2012/13.

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Borneo FC akan Hadapi Persik Kediri

Indonesia menjadi negara yang kemudian dituju oleh Ghigani setelah ia pensiun dari sepak bola. Pada 2018, Ghigani menjadi pelatih untuk Persijap Jepara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait