facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asnawi Mangkualam Kalahkan Messi Korea dan Jamie Vardy

Galih Prasetyo Kamis, 06 Januari 2022 | 08:00 WIB

Asnawi Mangkualam Kalahkan Messi Korea dan Jamie Vardy
Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) mencoba melewati pemain Singapura Faris Ramli (kedua dari kanan) dan Zulfahmi Arifin (kanan) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 22 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Asnawi Mangkualam Saat Ini Memiliki Jumlah Followers Sebesar 1,5 juta.

SuaraBekaci.id - Asnawi Mangkualam jadi pemain paling populer di K-League alias Liga Korea. Nama Asnawi bahkan melewati sejumlah nama yang lebih dulu berkarier di K-League.

Menurut laporan terbaru dari media Korea Selatan, Chosun, Kamis (6/1/2021), Asnawi disebut paling populer karena memiliki jumlah pengikut sangat banyak di akun sosial media, Instagram.

Jumlah pengikut Asnawi di Instagram melonjak drastis sejak perhelatan Piala AFF 2020. Saat ini jumlah pengikut Asnawi tercatat 1,5 juta.

Angka ini jauh melewati sejumlah nama beken di K-League. Sebut saja pemain yang dijuluki Messi Korea, Lee Seung-woo.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Nyantri di Pesantren, di Antaranya Asnawi Mangkualam

Pemain berusia 24 tahun yang saat ini bermain untuk Suwon FC hanya memiliki jumlah pengikut sekitar 331ribu. Tentu saja catatan ini membuat publik Korea sangat terheran-heran dengan kepopuleran pemain asal Makassar tersebut.

"Di K-League, jumlah pengikut Asnawi sangat menonjol. Saat Asnawi pertama kali masuk K-League, jumlah pengikutnya sekitar 200.000," tulisan laporan media Korsel tersebut.

Saat perhelatan Piala AFF 2020, jumlah pengikut Asnawi mencapai 600.000 saat babak semifinal. Jumlah pengikut Asnawi menjadi 1 juta pengikut saat laga leg kedua babak final Piala AFF 2020.

Jumlah followers Asnawi terus meningkat di malam tahun baru dan awal tahun 2022. Dengan jumlah pengikut sebanyak 1,5 juta, Asnawi bahkan mengalahkan dengan Jamie Vardy, bomber Leicester City yang memiliki jumlah followers sebesar 1,4 juta.

5 Besar Pemain dengan Follower Terbanyak di K-League

Baca Juga: Gemilang Usai Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Kembali ke Klub?

1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners): 1,5 juta followers

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait